Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 09 Januari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 9 JANUARI 2013


  • Tadi pagi dow masih melanjutkan penurunannya sebesar 0.41%, demikian juga Eropa turun berkisar 0.5%, sehingga IHSG masih cenderung terjadi aksi profit taking.
  • Kenaikan IHSG dari level 4222 hingga 4427, dalam waktu 7 hari kerja adalah kenaikan yang terlalu cepat sehingga rawan profit taking, sejak awal tahun 2013 Asing melakukan net buy cukup besar yang menjadikan faktor kenaikan yang tinggi dan cepat itu, namun saat ini asing net buy mulai kendor, maka sebaiknya berhati-hatilah.
  • Saham BBRI asing nampak melakukan akumulai terus menerus, namun investor lokal juga tidak habis-habisnya melakukan penjualan, hal ini dikarenakan banyak investor lokal yang terjepit di area harga tsb, sehingga melakukan aksi penjualan, sedangkan secara Tehnilcal Analysis  BBRI memang sudah sangat jenuh beli, sehingga diperlukan koreksi sehat terlebih dahulu.
  • Hari ini listing perdana saham PELAYARAN NASIONAL BINA BUANA RAYA (BBRM)  dengan harga IPO  Rp 230,-
  • Kemarin hampir seluruh saham Bakrie membuat kenaikan yang cukup signifikant, harap diperhatikan biasanya setelah saham Bakrie yang main, maka market tidak akan lama lagi koreksi, dan selanjutnya yang akan naik panggung adalah saham bimantara kembali, apakah sejarah akan terulang lagi?
  • Selagi market aman dan terkendali, yang penting adalah make profit sajalah, kecuali jika terlihat tanda-tanda tidak kondusif, maka berhati-hati dan segera tinggalkan market.
IHSG



INDF



BUMI



PTPP



GGRM





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar