Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 07 Januari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 7 JANUARI 2013


  • Hari ini kita mulai memasuki awal minggu ke-2 di bulan Januari 2013, tentu saja bagi yang liburan panjang dan yang kemarin masih belum masuk kerja (termasuk big trader), hari ini hampir dipastikan semuanya sudah kembali ke tempat kerjanya masing-masing, sehingga arah IHSG akan semakin jelas.
  • Sejak awal tahun 2013 ini, IHSG telah rally semakin jauh melebih level 4400, sehingga IHSG secara Tehnical dalam kondisi jenuh beli, sehingga waspadai aksi profit taking sewaktu, namun jika tidak ada koreksi yang mendalam, koreksi-koreksi adalah sehat, wajar dan diperlukan, sepanjang tidak turun dari level 4350 (MA5).
  • Sejak awal tahun 2-13 juga asing sangat agresif net buy, hampir setiap hari masuk market rata-rata sekitar 0.5 trilyun selama tanggal 2, 3 dan 4 Arpil 2013.
  • Jadi tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan market, sehingga saya juga tidak perlu banyak komentar, IHSG saat ini jenuh beli, namun saham-sahamnya ada yang jenuh beli, tetapi ada juga yang kebalikannya jenuh jual, sehingga bagi trader, kita tinggal pilih-pilih sektor dan saham
  • Sektor property kemarin naik cukup signifikant, diataranya adalah KIJA, SSIA, MDLN, sehingga masih membuka saham property lainnya yang berpeluang mengikutinya.
  • Harga komoditi terutama emas kemarin tertekan cukup dalam hingga dibawah 1650 usd/troy ounce, bahkan sempat hingga 1621, namun close akhirnya berhasil di level 1657 usd.
  • Jumat kemarin Dow masih ditutup naik 0.33%, harga minyak dunia naik sekitar 93 usd, sehingga semoga awal Minggu ini IHSG masih terus kondusif.
IHSG


BBRI



INDF



LPCK



MAPI





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar