Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 28 Januari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 28 JANUARI 2013


  • Hari ini kita memasuki minggu terakhir di penghujung bulan Januari 2013, akan kemanakah IHSG ini pada minggu ini ?
  • Kalau kita melihat Dow Jones pada Jumat kemarin tutup di level 13,895.98 Up 70.65(0.51%), berarti Dow Jones telah mencapai level tertinggi sejak 5 tahun kemarin (terhitung sejak belum krisis) dan mendekati level psikologis 14.000.
  • Jika Dow mampu menembus level diatas 14.000an, maka IHSG seharusnya mampu mencetak recor baru kembali diatas 4472.
  • Laju bursa Wall Street pun ditopang oleh naiknya sentimen indeks kepercayaan bisnis di Jerman. Hal tersebut menjadi sinyal adanya geliat pemulihan ekonomi di Eropa. European Central Bank menyatakan bank-bank di Eropa akan membayar dana talangan darurat pekan depan lebih cepat dibandingkan perkiraan para ekonom. Ini juga menjadi sinyal lain bahwa krisis utang Eropa sedikit reda.
    Namun laju kenaikan bursa AS sedikit tertahan karena secara tak terduga penjualan new home di AS melemah selama Desember. Penjualan new home turun 7,3 persen menjadi 369.000 unit lebih rendah dibandingkan periode bulan sebelumnya sebanyak 398.000 demikian menurut data yang dirilis Departemen Perdagangan AS.
  • Tidak ada salahnya kalau kita tetap hati-hati bagi trader yang  masuk dengan system buy high sell higher, karena IHSG posisi saat ini juga sudah tinggi, sebaiknya fokus kepada Fundamental mencari saham-saham yang valuasinya masih murah, dan secara Tehnikal belum jenuh beli.
  • Namun tidak ada tanda-tanda iklim di IHSG ini akan buruk, so far hati-hati dan tetap tenang, santai dan trading saja deh, kecuali jika tiba2 market kembali crash dengan berita besar seperti fiscal cliff kembali.
  • Saham-saham Blue chips kembali naik, sehingga saham Bakrie Group dan Bimantara group kembali melemah.
IHSG



BMRI



ADRO



LPCK




Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar