Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 15 Juni 2011

IHSG Outlook 15 Juni 2011

- Penutupan dow diatas level 12.000, sehingga merupakan signal yang bagus buat market regional/Asia       Pasific hari ini.

- Hal-hal yang masih menjadi problem dalam minggu ini di US adalah:
   a. Angka pengangguran
   b. Melambatnya ekonomi dunia yang akan menyebabkan harga komoditas  menurun.
   c. Penjualan retail yang diperkirakan menurun.
- Faktor positifnya buat Amerika :
   a. Angka Inflasi bulan Mei memungkinkan lebih rendah dari bulan April 2011.
   b. Penurunan harga komoditas mengurangi tekanan terhadap inflasi dan
   signal positif buat saham-saham konsumsi dan yang berhubungan tingkat  suku bunga.

- Hal yang perlu dikhawatirkan buat Asia Pasific adalah angka inflasi yang cukup tinggi di China, membuat kekhawatiran China kembali menaikan suku bunganya, sehingga kemarin tampak sekali sektor banking berat untuk naik dibandingkan dengan sektor coal.

- Untuk memilih saham-saham yang mempunyai signal-signal rebound, pilihlah saham-saham yang penurunan hari senin lebih rendah dibandingkan kenaikan hari Selasa kemarin, seperti antara lain adalah AALI & HRUM

- Biasanya bila pagi ini Dow futures masih memberikan signal positif, maka regional akan bergerak positif dan rally, namun bila dow fut merah, maka berat juga regional untuk naik dan rally.

- Apapun kondisinya, jangan lewatkan kesempatan untuk trading bila memungkinkan dengan money management yang baik dan jangan serakah dalam posisi seperti saat ini, karena resiko masih besar. Jangan mengabaikan prinsip waspada & hati-hati juga, dan jangan masuk terlalu banyak jenis ragam sahamnya untuk menghindari market turun kembali.

- Harga minyak mendekati 100 USD kembali, untuk hit run sebaiknya memilih saham coal dibandingkan saham banking, sebelum kepastian apakah China menaikan suku bunga atau tidak

- Dow telah tembus level 12.000 kembali,apakah IHSG saat ini sanggup tembus level 3800 kembali? Peluang untuk itu memungkinkan saja, sehingga IHSG menjadi bullish kembali, S : 3745-3733, R : 3787-3810.

Support & Resistan Tabel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar