Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 24 Juni 2011

IHSG OUTLOOK 24 JUNI 2011

- Hari ini adalah hari Jumat, dan mulai Senin depan IHSG berada pada minggu terakhir di bulan Juni 2011.
- Setelah selama hampir 2 minggu IHSG dalam tekanan, tapi selama seminggu terakhir ini IHSG tidak terlalu jelek, namun tidak bisa dikatakan terlalu baik, IHSG masih dalam kondisi konsolidasi, value transaksi yang makin mengecil, namun seminggu terkahir ini Asing cukup banyak melakukan net buy, namun di lain sisi Rupiah malah sedikit melemah terhadap USD, berada pada level 8600
- Harga minyak dunia kembali turun ke level 92an kembali, kemarin sempat ke level 94-95 USD, fluktuasi harga minyak seperti ini menandakan market masih sangat labil dan tidak ada kepastian, apakah ini pengaruh krisis Yunani yang masih belum ada penyelesaiannya
- Pada prinsipnya hutang suatu Negara tidak mungkin bangkrut, kalau tidak bisa bayar, solusinya adalah restrukrisasi hutang saja. (Pepatah mengatakan tidak ada orang kaya atau orang miskin, semua orang dilahirkan sama, yang beda adalah ada orang yang lebih ulet, lebih mau berjuang, dan ada orang yang santai dan yang terlalu terlena atau cepat puas diri, bahkan anak yang lahir dari keluarga kaya atau miskin itu juga bukan jaminan masa depan).
- Harga komoditi juga belum mampu naik baik nikel, timah, CPO, sedangkan angka inflasi masih menunggu minggu depan. So market masih belum ada arah.
- Dow pagi ini ditutup merah, namun masih diatas 12.000an, sedangkan Nasdaq ditutup di territorial positif. IHSG hari ini masih akan menguji support pada level 3800 dan masih resist pada level 3825-3830, So hati-hati bila tembus turun dibawah 3800, dan berpeluang break new high bila tembus diatas 3825-3830.
- Hari ini perhatikan saham-saham papan atas seperti ASII, BMRI, BBRI, SMGR, INTP, GGRM, BUMI, sebagai arah IHSG.
- Untuk saham-saham yang berpeluang naik tetap ada pada saham-saham small cap, dimana bisa dilihat pada table entry diatas, banyak saham pilihan kok, namun hati-hati saja bermain saham-saham seperti ini, harus disiplin pakai trailing stop.
- Jangan lupa juga perhatikan saham B-7 lainnya, Hari ini adalah penentuan apakah saham ENRG bisa tembus diatas 215 atau tidak? Bila ENRG mampu break 215, maka saham lainnya seperti DEWA,, ELTY dan UNSP akan ikut naik, sebaliknya bila ENRG turun kembali, maka DEWA, ELTY dan UNSP akan terseret kebawah kembali.

Support & Resistant Tabel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar