Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 09 Juni 2011

IHSG Outlook 9 Juni 2011

- Dow Jones masih ditutup merah tapi tipis, namun Nasdaq masih turun hampir 1 %.
- Dow Jones telah turun berturut-turut selama 6 hari menyebabkan patahan apad garis up trendnya, jadi diharapkan ada tehnical rebound, tapi bila masih melanjutkan penurunannya dikhawatirkan dapat tembus ke level 12.000 dan kemudian level di 11.667.
- Kemarin Saham-saham Blue chips semua berada pada posisi tekanan jual, baik perbankan maupun saham coal, kecuali HRUM.
- Hari ini pengumuman BI rate,  kita harapkan ada reaksi positif dari pasar untuk sektor perbankan, property dan consumer.
- Harga minyak tembus diatas 100 USD, semoga ada sentiment positif buat seKtor coal (atau paling tidak ada salah satu coal atau banking yang menahan IHSG).
- BBNI berada pada support kuatnya dilevel 3750, bila tembus 3750, maka berpeluang menuju level 3550, namun BBNI mendekati Cum Deviden tgl 10 juni 2011 sebesar Rp60,-, apakah BBNI akan ditekan terus hingga level 3550 sehingga secara Fundamental BBNI sudah murah sekali.
- BMRI saat ini berada di support kuat 6950, bila jebol 6950, maka berpeluang menuju level 6750 dan 6550, demikian juga BMRi mendekati cum deviden tanggal 15 Juni 2011 sebesar Rp121,-
- Mari kita perhatikan kedua banking tsb diatas, bila tekanan hilang dan harga naik kembali, terutama BBNI, maka hampir bisa dipastikan sector banking akan bullish kembali, namun sebaliknya bila kedua saham itu ditekan sampai jebol support kuatnya, kemungkinan tekanan terjadi di market kita juga.
- Saham-saham B-7 selain BUMI mungkin masih akan bermain kembali hari ini, namun waspadai main-main saham ini just trading only, jangan buat invest buat long term, karena resiko terlalu besar.
- Perlu kita lihat arah market hari ini dengan mengurangi transaksi atau melakukan transaksi sebelum arah gerakan harga untuk naik semakin jelas.

Tabel Support dan Resistant  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar