Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 17 Juni 2011

IHSG outlook 17 Juni 2011

- Hari ini tanggal 17, merupakan pertengahan bulan, dimana sejak memasuki bulan Juni 2011, IHSG dan market di berbagai belahan dunia semuanya menampakan hasil yang tidak menggembirakan.
- Kemarin IHSG sempat turun diatas 2%, namun mendekati akhir sesi, akhirnya ditutup sekitar turun 1,5%.
- Semua sektor tidak ada terkecuali berada dalam zona merah.
- Saham-saham yang memperlihatkan kinerja posisif hanya beberapa saja, antara lain SMGR, KLBF, EXCL, ASRI, ISAT, MAPI, PTPP, BYAN, MIDI, dlsb.
- Sentimen masih datang dari Luar Negeri yang mempermasalahkan krisis Yunani, siapa yang akan memberikan bantuan, kemudian mengenai data pengangguran AS, serta beberapa bank di Perancis yang di down grade karena ada keterkaitannya dengan hutang Yunani. Sedangkan berita di Asia masih sekitar Inflasi yang tinggi di Negara China.
- Yang jelas Dow Jones sejak break down 12.000 dan IHSG break down 3800 membuat up trend channelnya patah, sehingga para trader besar lebih senang menjual dulu saham-sahamnya untuk menekan harga, biar mereka bisa membeli sahamnya kembali dilevel yang lebih murah.
- Kemarin sektor yang cukup bertahan adalah sector agri, namun menjelang penutupan juga kena bantai, ternyata pagi ini CPO ditutup turun sekitar 2%, harga minyak masih sekitar 95 USD, sedangkan harga nikel dan timah masih melanjutkan penurunannya.
- Hari ini kemungkinan saham-saham B-6 seperti ENRG, DEWA, ELTY, UNSP, masih akan terus dipermainkan, apakah dibuat turun dulu baru dinaikan, atau dibuat naik baru diturunkan, sedangkan saham BUMI kemarin sejak jebol support kuat dilevel 3300 langsung terjun bebas ke level 3075, walaupun akhirnya ditutup di level 3150.
- Kemarin secara teknikal banyak sekali saham-saham yang telah out of bolinger band, antara lain : ADMF, ANTM, BBKP, BIPI, BISI, BJBR, BKSL, BKSW, BMRI, BNBR, BNII, BSDE, BSIM, BUMI, DOID, ELTY, FREN, INCO, INKP, ITMG, KKGI, KRAS, PLIN, RMBA, SGRO, TBLA, TINS, TLKM, ULTJ, UNSP, sehingga mudah-mudahan saham-saham yang out of bolinger band ini berpotensi untuk kembali masuk dalam area bolinger bandnya, terutama dikarenakan pagi ini Dow berhasil tutup di zona positif, namun jangan diharapkan rally kalau harga-harga saham tsb tidak mampu memasuki midle up area bolinger band.
- Mari kita hari ini kembali memantau market dengan menambah kewaspadaan dan semakin mematangkan trading plan, disamping itu pula kesempatan switching portofolio, agar ketika nanti rebound/pull back, peluang untuk naik lebih cepat sehingga lebih cepat juga menutup kerugian Anda.

Support & Resistant Tabel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar