Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 10 Agustus 2011

IHSG OUTLOOK 10 AGUSTUS 2011


- Setelah Dow Jones turun selama 12 hari berturut-tururt dan klimaksnya 3 hari terakhir ini, maka akhirnya pagi ini Dow rebound sebesar 3.98% (Hampir 4%).
- IHSG sendiri sudah 2 (dua) hari mengalami tekanan besar, namun selalu mendapat perlawanan yang cukup kuat sehingga nampak ekor candle IHSG panjang.
- Asing telah melakukan penjualan agresif selama 3 hari berturut-turut, dengan total diatas 3 trilyun lebih.
- Harga minyak dunia sempat terpuruk pada level 78 USD, dan subuh ini sudah berada pada posisi sekitar 82 USD.
- Kemarin sektor yang paling kena tekanan adalah sector mining, karena anjloknya harga minyak tsb.
- Bagaimana IHSG hari ini? Tentu saja hari ini hampir dipastikan IHSG akan rebound (hijau), dan asingpun akan melakukan penjualan secara mundur, artinya sekalipun asing jualan, merekapun tentu ingin harganya lebih baik.
- Saham-saham apa yang bisa rebound? Tentu saja hampir semua saham dipastikan akan rebound cukup lumayan, terutama perhatikan saham-saham yang yang berfuktuasi agak tinggi, seperti BKSL, KIJA, ELTY, ENRG, DEWA, dlsb, tetapi waspadai saham-saham yang begini mudah terjadi profit taking sewaktu Index terkoreksi kembali.
- Demikian juga saham-saham blue chip akan mempunyai potensi rebound yang tinggi, antara lain BBRI, BBCA, BMRI, BBNI, INDF, ASII, UNTR, dlsb.
- Namun untuk sektor mining dan coal, potensi kenaikan tidak akan setinggi sektor banking dan consumer tentunya, mengingat harga minyak yang masih sekitar 82 USD.
- Kemarin Gubernur BI mempertahankan BI-rate pada level 6.75% (tetap), sehingga sangat baik untuk sektor banking, consumer dan property.
- Boleh perhatikan sektor porperty terutama : ASRI, BKSL, KIJA, ELTY.
- Boleh perhatikan juga Saham-saham yang ada kaitan dengan situasi lebaran, sepertiINDF, MYOR, CPIN, JPFA, MAPI, dlsb.
- Waspadai bila asing kembali melakukan tekanan jual, dengan memperhatikan Index-index Asia dan Dow fut, sehingga waspada dan disiplin tetap harus ditingkatkan.
- Apabila Dow kembali ke posisi normal diatas level 12000 dan IHSG diatas 4000, tentu saja ini akan semakin menarik, karena banyak gap down yang akan ditutup kembali. Semoga...., namun jangan lupa harapan dan kenyataan sering kali berbeda, sehingga pandai-pandailah melihat dan menangkap peluang, serta menjauhi ancaman.

DOW


Support & Resistant Tabel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar