Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 24 Agustus 2011

OUTLOOK EMAS 24 AGUSTUS 2011


• Emas anjlok tajam 3,5% terhadap dollar AS ke 1829.65 USD per troy ounce setelah berhasil membukukan penguatan ke level tertinggi sepanjang sejarah di 1911.46 USD per troy ounce. Ini merupakan penurunan harian paling tajam dalam kurun 18‐bulan terakhir. Pelemahan tersebut dipengaruhi aksi ambil untung pelaku pasar seiring dengan penguatan bursa saham global yang ditingkahi oleh menguatnya ekspektasi stimulus lanjutan oleh The Fed.

• Penasehat investasi ternama Dennis Gartman dalam catatan resminya pada The Gartman Letter menyebut bahwa “emas telah mencapai poin dimana bergerak hingga 40 sampai dengan 50 USD per troy ounce hanya dalam waktu singkat. Itu bukan lagi merupakan investasi yang aman, bahkan jauh dari definisi aman, justru berbahaya, bahkan mengerikan”.

• Komoditas lain seperti minyak bumi dan tembaga menguat seiring ekspektasi stabilnya permintaan dari pabrikan asal Cina yang merupakan importir terbesar logam industri. Sentimen ini didukung oleh data PMI preliminary Cina untuk Agustus dirilis 49.8, atau lebih baik dari data Juli 49.3 yang merupakan level terendah dalam kurun 28‐bulan terakhir.

• Sementara itu The Shanghai Gold Exchange akan menaikkan margin requirement kontrak perdagangan berjangka emas untuk kedua kalinya dalam sebulan terakhir menyusul lonjakan tajam harga emas dunia. Margin requirement dikabarkan akan naik menjadi 12% dari 11% terhitung sejak 25 Agustus untuk menanggulangi kemungkinan resiko, menahan stabilitas pasar dan mempertahankan kepentingan investor, demikian berdasarkan pernyataan resmi bursa tersebut yang di posting di laman resminya Rabu 23 Agustus ini.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar