Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 09 Agustus 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 9 AGUSTUS


• Bursa saham AS anjlok Senin lalu, menekan pada penurunan terbesarnya yang hampir dalam tiga tahun karena investor beralih kepada emas dan obligasi setelah penurunan peringkat utang AS oleh Standard & Poor's memicu kekhawatiran negara ini tidak berdaya untuk menghentikan resesi lainnya.
• Wall Street ditutup merosot lebih dari 6 persen sementara itu saham‐saham Eropa mencapai level terendah dua tahunnya karena investor melihat tidak adanya solusi pada krisis utang kembar ini di kedua wilayah tersebut. Indek Dow Jones industrial average <.DJI> anjlok tajam 634.76 poin, atau 5.55 persen, ke level 10,809.85. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> melemah 79.92 poin, atau 6.66 persen, ke level 1,119.46. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> berkurang 174.72 poin, atau 6.90 persen, ke level 2,357.69.
• Investor berusaha untuk membedakan pengaruh penurunan peringkat kredit AS menjadi AA‐plus dari AAA, yang mana dapat memukul berbagai komponen besar dari sektor finansial AS, dari mortgage lenders hingga municipal issuers dan insurers.
• Swiss franc dan yen mengalami rally Senin lalu karena menumpuknya permasalahan utang dari kedua wilayah tersebut dan kekhawatiran mengenai resesi yang menekan confidence investor, memicu gelombang baru aksi beli pada aset‐aset yang lebih aman.
• Euro melemah terhadap dollar AS, mencatatkan peningkatan pada awalnya setelah European Central Bank membeli obligasi Spanyol dan Italia yang melakukannya untuk mengurangi permasalahan mengenai krisis utang pada negara‐negara utama disana.
• Euro anjlok ke level terendahnya 1.0640 Swiss francs <EURCHF=EBS> dan terakhir diperdagangkan melemah 2.5 persen ke level 1.07321. Telah anjlok juga 1.8 persen terhadap yen <EURJPY=R>. Dollar AS <JPY=EBS> berkurang 0.9 persen ke level 77.68 yen, yang telah merosot sekitar 77.45 pada data EBS. Telah anjlok 1.6 persen ke level 0.75545 Swiss franc <CHF=EBS>, yang telah merosot ke level 0.7480, juga level terendahnya.
• Harga Tresuri AS melejit Senin lalu setelah penurunan peringkat utang AS yang menyebabkan investor melepas aset‐aset beresiko yang menguntungkan obligasi berkenaan pada riak pengaruh dari penurunan peringkat.
• Emas naik lebih dari 3 persen Senin lalu, melebihi level $1,700 per ons untuk pertama kalinya, setelah Standard & Poor's memangkas peringkat AAA peringkat kredit AS, mengarahkan investor beralih kepada aset‐aset yang aman. Spot gold <XAU=> naik 3.1 persen ke level $1,714.09 per ons pada pukul 2:39 PM EDT (1839 GMT), yang telah mencapai rekor tertingginya $1,719.99 awalnya dan mencatatkan kenaikan tertinggi yang pernah ada terhadap sterling <XAUGBP=R> dan euros <XAUEUR=R>.
• Minyak mentah berkurang 5 persen Senin lalu, tertekan dibawah level technical support karena pengurangan dari peringkat kredit AS yang menekan pasar dan mencatatkan perlambatan ekonomi. U.S. crude <CLc1> diperdagangkan berkurang $5.57 untuk di settle ke level $81.31 per barrel, level terendahnya sejak penutupannya 23 Nov. Telah anjlok hingga ke level terendahnya $80.17 per barrel yang dicatatkan pada aktivitas post settlement.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar