Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 17 Agustus 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 17 AGUSTUS 2011


• Bursa saham global dan euro anjlok Selasa lalu setelah pemimpin Perancis dan Jerman gagal untuk mendorong ekspektasi pasar dari solusi terhadap krisis utang Eropa dan pelemahan data pertumbuhan (ekonomi) Jerman dengan mengemukanya kembali kekhawatiran mengenai ekonomi dunia.
• Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel membuka rencana perluasan untuk makin mendekatnya integrasi pada zona euro, termasuk batas defisit dan terjadinya summits dua kali setahun. Tetapi mereka menghentikan kenaikan bloc's rescue fund dan mengatakan joint euro bonds hanya bisa menjadi pilihan jangka panjang.
• Bursa saham AS ditutup melemah Selasa lalu setelah kenaikan tiga harinya ketika meeting antara kepala negara Perancis dan Jerman gagal untuk mengatasi kekhawatiran mengenai kemampuan para pemimpin zona euro untuk mengatasi tekanan sovereign debt regional mereka.
• Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup anjlok 76.97 poin, atau 0.67 persen, ke level 11,405.93. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> berkurang 11.73 poin, atau 0.97 persen, ke level 1,192.76. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> melemah 31.75 poin, atau 1.24 persen, ke level 2,523.45.
• Pelemahan pertumbuhan ekonomi Jerman mengawani outlook ekonomi global. Jerman melaporkan pertumbuhan GDP melambat untuk berada 0.1 persen antara bulan April dan Juni, level kuartalan terlemahnya sejak tahun 2009.
• Euro anjlok terhadap dollar AS Selasa lalu karena tingginya antisipasi proposal dari para pemimpin Perancis dan Jerman gagal untuk menaikkan confidence investor pada zona euro. Euro <EUR=> berkurang 0.26 persen menuju level $1.4406.
• Dollar AS merosot 0.1 persen terhadap yen ke level 76.72 yen <JPY=>, mendekati level yang terlihat sebelum Japan's yen‐selling intervention pada 4 Agustus dan berada dekat level terendahnya 76.25 yen yang tercapai Maret lalu
• Tresuri AS mengalami rally Selasa lalu setelah pemimpin Perancis dan Jerman menolak untuk menaikkan bailout fund zona euro dan mengatakan keseluruhan 17 negara zona euro harus berkomitmen untuk balanced finances.
• Harga emas naik 1 persen Selasa lalu dari kekhawatiran ketidakpastian pada investor setelah pemimpin Perancis dan Jermanmengatakanmerekadapatmendorong untuk mendekati joint governance pada kebijakan ekonomi dan mengambangkan proposal pada tax terhadap financial transactions. Spot gold <XAU=> meningkat 1 persen ke level $1,782.60 per ons pada pukul 1:11 p.m. EDT (1711 GMT), sebagian memperbaiki koreksi yang dimulai minggu lalu setelah mencapai level tertingginya $1,813.79 Kamis sebelumnya. Telah naik 25 persen tahun ini yang didorong kekhawatiran mengenai level debt AS dan zona euro.
• Harga minyak mentah merosot Selasa lalu setelah meeting antara pemimpin Perancis dan Jerman gagal untuk menenangkan permasalahan mengenai krisis utang zona euro. Crude oil di New York <CLc1> di settled melemah $1.23 ke level $86.65.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar