Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 19 Agustus 2011

IHSG OUTLOOK 19 AGUSTUS 2011

- IHSG kemarin bisa tampil anomaly, karena disaat Asia sedang merah membara, bahkan eropa pun dibuka merah membara, serta dow fut semakin sore semakin turun, IHSG justru semakin sore semakin menguat, sehingga pada akhir sesi bisa menembus level 4000 dan close pada level 4020.
- Saham yang diangkat tinggi-tinggi adalah hampir seluruh saham blue chips, terutama saham Astra Group ASII, UNTR, AALI, saham BUMN : BBRI, BBRI, BBNI, SMGR, dan lain sebagainya.
- Dow sejak dibuka hingga akhir sore pada posisi turun sekitar 3-4%, bahkan Nasdaq ditutup turun diatas 5%, Eropa ditutup rata-rata turun 5%, sehingga untuk hari ini sanggupkah IHSG tampil anomaly kembali?
- Saya rasa hari ini berat IHSG untuk bisa tampil menguat, tetapi tetap jangan panik siapa tahu IHSG turun tidak terlalu dalam, saat ini banyak saham yang sudah kembali diatas MA50, bila turun kembali dibawah MA50, berarti secara mid term akan bearish kembali, namun semuanya tidak perlu berandai-andai, kita lihat situasi yang berkembang saja.
- Kemarin saran saya adalah untuk merapikan portofolio, tentunya seperti hari ini masih tetap berlaku, seperti kita lihat kemarin pada saat saham turun drastis, hanya saham ASII dan GGRM yang pulih hampir kembali ke harga tertingginya, sedangkan saham yang berbasic coal masih tetap melempem, jadi tentunya apa yang mesti kita lakukan bila turun banyak terjadi lagi pada beberapa hari ini.
- Harga minyak dunia kembali terpuruk ke level 81 usd, harga metal nikel dan timah serta CPO terseret turun pula, sedangkan harga gold malah kembali break all time new high, selamat ya buat yang trading komoditi EMAS.
- Jangan trading dengan panik, tetapi pakai logika yang sehat dan smart, karena trader yang baik adalah trader yang sudah tanpa memakai emosi.
HAPPY TRADING

Support & Resistan Tabel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar