Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 22 Agustus 2011

IHSG OUTLOOK 22 AGUSTUS 2011


- IHSG kemarin dihajar habis-habisan oleh asing dengan menjual senilai 1,7 trilyun, setelah Morgan Stanley menurunkan estimasinya untuk return IHSG pada Desember 2011 dari 13% menjadi 1%.
- Dalam kondisi market panik, sehingga IHSG terpuruk se asia. Sedangkan penutupan Dow Jones Jumat kemarin ternyata hanya turun tipis sekitar 1.5%, apakah IHSG akan turun lebih dalam lagi pada Senin ini?
- Penurunan Dow sekalipun turun hanya 1,5%, berarti arah trend Dow Jones masih tetap down trend, demikian juga IHSG saat ini secara short term sudah patah kembali garis up trendnya, saat ini akan menguji level support kembali pada level 3736 dan 3590 kembali.
- Hati-hati lebaran sebentar lagi, waktu trading hanya tinggal seminggu ini, jangan terlalu ambil banyak resiko, karena BEI akan tutup selama seminggu kedepan.
- Bagi yang mau mengambil bottom fishing silahkan, namun waspadai bila guyuran masih sangat kuat dan agresif, karena asing mempunyai 65% saham IHSG.
- Sebaiknya rapikan kembali bagi yang mempunyai banyak jenis sahamnya, karena kesempatan tukar dengan saham-saham blue chips yang relative sudah murah.
- Saham-saham consumer terlihat cukup tahan banting, seperti INDF, GGRM, KLBF, CPIN, jPFA, MAIN, termasuk saham-saham seperti MAPI, MPPA, RALS.
- Buat Senin ini, perhatikan apakah asing masih agresif jualan atau tidak? Dow fut dan harga minyak. Sepertinya harga minyak mulai membaik.

15 Saham yang perlu diperhatikan

 

KLBF



SSIA



Support & Resistant Tabel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar