Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 05 Agustus 2011

IHSG OUTLOOK 5 AGUSTUS 2011

- Pagi ini dow ditutup minus diatas 500 points (-4.31%), dan Nasdaq ditutup turun – 5.08%, sehingga support yang diharapkan pada level 11820 dan level 11.545 ditembus sekaligus.
- Demikian juga harga minyak dunia langsung drop 6% lebih, sehingga saat ini berada pada level 86 USD.
- Tentu saja ini sangat tidak bagus untuk IHSG, dimana kemarin memasuki sesi ke-2 IHSG sudah terlihat tekanan jual oleh Asing, sehingga semua sektor berada di zona merah kecuali sector consumer dan manufactur.
- Demikian juga hampir semua saham B-7 terkena imbasnya pula.
- Saham yang relative bertahan hanyalah consumer, yaitu UNVR, INDF, ICBP, dsb.
- Pada tahun 2008 ketika market crash, hanya 1 (satu) saham yang malah rally, yaitu UNVR, apakah sejarah akan mengulangi lagi? Apakah ini mulai tanda-tanda market crash?
- Bila dalam beberapa hari kedepan Dow Jones tidak bisa kembali diatas 12.000 dan malah semakin menurun, berarti market memasuki crash, jadi berhati-hatilah.
- Pengurangan portofolio dan peranan money managemen saat ini sangat penting, karena pada saat market crash, " CASH IS THE KING "
- Peranan uang cash sangat penting, dengan uang cash nanti lebih banyak bisa diperbuat, daripada pegang saham yang nyangkut, bilamana saham itu semakin turun, maka semakin sulit untuk melakukan Cut Loss, kecuali jika uang Anda yang diinvestasikan di Saham hanya 2-5% saja.


Support & Resistant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar