Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 11 Agustus 2011

IHSG Outlook 11 Agustus 2011


- Dow kembali crash, turun diatas 500 points, sehingga kembali akan menguji level support pada 10.500.
- Kemarin IHSG sempat berpesta pora dikarenakan 2 faktor :
a. Dow rebound cukup kencang.
b. Asing relative kecil nett sell’nya.
- Bagimana IHSG hari ini? Tentu saja akan terpengaruh turun kembali, namun harus kita perhatikan apakah Asing melakukan agresif penjualan atau tidak? Bila asing melakukan agresif penjualan, maka hampir dipastikan IHSG akan turun lebih dalam lagi.
- Market benar-benar volatile tinggi dan belum ada arah yang jelas, jadi hanya fast trading lebih aman daripada buy and hold.
- Namun bila Asing tidak melakukan agresif penjualan hingga diatas 1 trilyun, maka peluang IHSG untuk anomaly bisa saja terjadi. (Perhatikan sampai seberapa dalam turunnya index Asia).
- Buat para trader, saat ini lebih mudah daripada beberapa hari yang lalu, karena kedalaman masing-masing sahamnya sudah terukur, seperti misalnya BMRI terendah pada posisi 6800, jadi bila tidak lebih rendah dari 6800, maka siap-siap ambil lagi ketika harga mantul diatas 6800.
- Saham-saham yang kemarin terlihat bagus pantulannya adalah :
Astra group : ASII, UNTR.
Batu bara : ADRO, ITMG, INDY.
Banking : BMRI, BBRI, BBCA, BBNI, BJBR.
Property : ASRI, LPCK, LPKR, SMRA.
Saham kecil lainnya : WINS, SIMP, MAPI.
- Buat yang kemarin belum sempat melakukan bottom fishing, maka akan ada kesempatan yang ke-2. Namun yang belum sempat Cut Loss atau mengurangi muatannya tentu saja ini akan memperdalam portofolio Anda.
- Seperti yang telah saya katakan peganglah cash minimal 50%, karena akan banyak yang bisa dilakukan ketika uang cash Anda banyak. Cuan 5-10% dalam 1-2 hari malah dapat dengan mudah didapat.
- Jadi mari kita lihat market IHSG hari ini, apakah mampu ada perlawanan? Atau market kembali panic selling lagi
- Terakhir jangan lupa kepada Tuhan dan semua kembali kepada Tuhan, Rejeki ada di tangan Tuhan, tetapi yang jelas Manusia harus juga berusaha dan tidak terlalu pasrah terhadap keadaan, karena yang bisa survive (bertahan) adalah orang yang bisa menyesuaikan diri dengan perubahan, dan perubahan demi perubahan akan selalu terjadi sesuai dengan zaman dan kondisi.
- Oleh karena itu maka pandai-pandailah kita beradaptasi dengan perubahan tsb.

BMRI



UNTR



ITMG



Support & Resistant Tabel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar