Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 12 September 2011

IHSG OUTLOOK 12 SEPTEMBER 2011

- Penurunan Dow Jones pada hari jumat dengan cukup besar mendekati 3% sehingga berada dibawah level 11.000, sehingga akan membuka peluang bursa asing pada pagi ini kembali terkoreksi.
- Jumat kemarin IHSG tidak berhasil tutup diatas level 4000, sehingga level 4020 ini berada pada titik penentuan, bila tembus 4020 berpeluang menuji 4050-4075, bila turun dibawah 4000 menguji support pada level 3950-3910.
- Market still volatile, sehingga lebih cocok untuk trading daripada buy and hold mengharap kenaikan yang tinggi, karena bursa di luar negeri masih terfluktuatif dengan berita-berita yang buruk.
- Jumat kemarin IHSG banyak ditopang oleh sektor-sektor property , sehingga hampir semua sektor property naik, karena seperti biasa, setelah pengumuman BI-rate yang tetap pada level 6.75%, maka pasca banking naik biasanya disusul oleh sektor property.
- Senin ini kita melihat perkembangan minggu ke-2 di bulan September 2011 ini, apakah IHSG akan terkena dampak cukup dalam oleh penurunan Dow kemarin ataukah berani tampil anomaly, karena secara Technical Analysis IHSG posisi up trend, sedangkan DOW posisi down trend.
- Namun IHSG bila dibawah dibawah 3700 kembali, tentu saja IHSG menjadi down trend kembali, jadi tingkatkan kewaspadaan.
- Bagi trader harian, kita bukan mau beli IHSG, jadi selalu ada saham yang naik dan selalu ada saham yang turun dalam kondisi bullish maupun bearish
- Tambahan terakhir harga minyak sekitar 86 usd (turun 1%), harga emas sekitar 1855.

DOW



IHSG



ICBP



BUMI



APLN



ASRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar