Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 27 September 2011

IHSG OUTLOOK 27 SEPTEMBER 2011


- Pagi ini Dow Jones ditutup naik cukup besar yaitu sekitar 2,5% dan ditutup diatas level 11.000an kembali.
- Harga minyak dunia mulai menaik sekitar 81 usd, walalupun naiknya tipis, namun cukup lumayan dibandingkan kemarin sempat dibawah 80 usd.
- Harga emas dunia juga sempat turun ke level 1530, namun berhasil naik kembali diatas 1600an.
- Sektor mining dan Agri kemarin yang paling tertekan, sehingga saya kemarin menyarakankan agar menjauhi dulu saham-saham mining, bahkan kemarin BUMI sempat turun tiada 15%, hingga level 1830.
- Namun bagi yang yakin bahwa minyak dunia akan kembali lagi ke level 90an kembali, maka tidak akan salahnya kolect dari sekarang saham-saham batu bara, namun bagi yang tidak yakin dengan harga minyak dunia akan ke 90an kembali dan lebih suka trading harian, maka sebaiknya cari sector yang lain.
- Namun reboundnya Dow subuh ini dan naiknya harga minyak walalupun sedikit, tidak menutup kemungkinan juga saham coal bisa bangkit kembali, walaupun terbatas.
- Saham BMRI dan BBRI masih tetap menarik jika harga mendekati level 5000.
- Jika IHSG hari ini tidak anomaly, seharusnya IHSG mampu berada pada level 3370-3423.
- Kondisi saat ini sedang volatile tinggi dan sensitive mudah koreksi, hal mana bisa dilihat saham BBNI dibawa turun ke level 2975, namun tutup dilevel 3425 kembali, luar biasa.
- Bagi yang tidak menyukai market volatile tinggi sebaiknya jangan ambil resiko terlalu tinggi, tetap pegang cash lebih banyak dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar