Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 15 September 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 15 SEPTEMBER 2011

• Bursa saham global mengalami rally dan euro meningkat Rabu lalu karena optimisme mengenai langkah‐langkah sementara untuk menyelesaikan kembali krisis utang Eropa dalam mengatasi kekhawatiran bahwa Yunani pada akhirnya akan default pada utangnya.
• Saham‐saham pada bursa Wall Street menguat hingga hampir 2 persen setelah para pejabat utama Eropa mengatakan rencana pada obligasi zona zona euro, yang kelihatan sebagai kunci utama untuk menenangkan memburuknya krisis utang mereka, yang segera akan dilakukan.
• Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup meningkat 140.88 poin, atau 1.27 persen, ke level 11,246.73. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> menguat 15.81 poin, atau 1.35 persen, ke level 1,188.68. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> bertambah 40.40 poin, atau 1.60 persen, ke level 2,572.55
• Indeks MSCI's all‐country world <.MIWD00000PUS> melejit 0.8 persen.
• Saham‐saham dan euro mengalami rally setelah para pemimpin Perancis dan Jerman mengatakan masa depan Yunani dalam zona euro, menekan kekhawatiran pada penyimpangan yang dapat memicu kehancuran secara sistemik. Pemimpin Perancis dan Jerman juga mengatakan pada Perdana Menteri Yunani George Papandreou adalah penting untuk melaksanakan reformasi dan memenuhi tujuan fiskal yang telah ditetapkan pada 21 Juli pada bailout plan.
• Dollar anjlok ke level terendahnya terhadap yen sejak 2 September sementara itu euro menguat dalam rangkaian level puncak tiga harinya terhadap dollar Rabu lalu dari optimisme bahwa Yunani akan tetap menjadi bagian dari zona euro dan akan memenuhi semua kewajibannya.
• Euro terakhir meningkat 0.6 persen ke level $1.37514 <EUR=EBS> pada electronic trading platform EBS setelah mencapai level tertingginya $1.37720. Dollar AS anjlok ke level terendahnya 76.64 yen pada EBS <EUR=EBS> dan terakhir diperdagangkan ke level 76.662, telah merosot 0.3 persen. Euro terakhir melejit 0.2 persen
terhadap yen <EURJPY=EBS>.
• Kebanyakan harga Tresuri AS melorot Rabu lalu karena langkah‐langkah untuk menyelesaikan kembali krisis utang Eropa yang mendorong investor pada aset‐aset beresiko (riskier assets) seperti saham – yang menekan pada safe‐haven obligasi pemerintah AS.
• Emas anjlok Rabu lalu karena pengambil kebijakan tertinggi Eropa menawarkan rencana yang meredakan krisis utang regional, dan harga yang bergejolak menekan ketertarikan pada logam mulia. Spot emas terakhir merosot 0.7 persen ke level $1,821.10 per ons pada pukul 2.49 p.m. EDT (1849 GMT). U.S. gold futures untuk pengiriman bulan Desember melemah $3.60 ke level $1,826.50 per ons. Harga brent crude naik Rabu lalu dari harapan krisis utang zona euro dapat melemah, sementara itu U.S. oil futures anjlok mengikuti data yang mengejutkan pada kenaikan cadangan AS. U.S. October crude <CLc1> di settled ke level $88.91 per barrel, turun $1.30, setelah sempat naik diatas level $90 Selasa lalu.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar