Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 09 September 2011

IHSG OUTLOOK 9 SEPTEMBER 2011

- Dow Jones pagi ini ditutup turun sekitar 1% kembali, harga minyak dunia turun dibawah 90 usd, yaitu sekitar 88 usd, harga gold naik kembali sekitar 3%, ke level mendekati 1900 kembali yaitu sekitar level 1870 kembali.
- Inilah kondisi yang sering patut kita cermati melihat gerakan harga minyak dan emas serta dow fut untuk menjadi patokan kemana arah market kita.
- Kemarin BI-rate tetap pada level 6.75%/tahun, sehingga Asing kembali masuk pada sector banking, terutama BMRI dan BBRI.
- Asing membukukan net buy sebesar 545 milyard, namun tidak berhasil menaikan IHSG, karena aksi profit taking dari para trader local untuk mengecilkan resiko pada hari Jumat ini, disamping IHSG berhadapan dengan resist kuat pada level 4020.
- Harga minyak kembali turun, sehingga kemarin saham coal hampir tertekan semua, sedangkan saham banking terangkat karena adanya BI rate, sehingga hari ini kemungkinan IHSG hanya akan bertahan oleh saham Banking dan Astra group, sedangkan berat untuk saham coal untuk naik hari Jumat ini.
- Bila saham kembali turun besar-besaran, maka tetap saham pilihan jangan lepas dari Astra group terutama ASII, UNTR, untuk banking BBRI dan BMRI, serta untuk consumer INDF, GGRM, karena saham itulah yang terlihat asing mengumpulkan dan yang menjadi tulang punggung IHSG.

ICBP



SIMP



LPCK



TMPI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar