Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 30 September 2011

IHSG OUTLOOK 30 SEPTEMBER 2011


- Harapan tadi malam voting European Financial Stability Facility (EFSF) sudah disetujui oleh parlemen Jerman, sehingga Dow sempat naik diatas 2%, namun permasalahan baru yaitu Bank Of America akan membebankan biaya Kartu Debit, sehingga membuat Dow tutup tidak setinggi puncaknya, dan hanya naik 1.30%.
- Hari ini adalah hari terakhir pada bulan September dan hari Jumat, sehingga ada sedikit khawatir window dressing bulan September 2011 berakhir, dan hari Jumat biasanya lebih sepi dari biasanya.
- Namun menjelang awal bulan juga akan keluar data inflasi yang diperkirakan lebih bagus dari prediksi analis.
- IHSG bila tidak turun dari MA5 saat ini berada pada level 3453, maka masih berpeluang naik hingga level 3600-3700, untuk lebih detail silahkan lihat chart IHSG dibawah ini.
- Jangan lupa market masih volatile dan sensitive, rentan profit taking dan arah IHSG masih dalam katagori down trend.
- Harga minyak sedikit membaik, namun hari-hati saham BUMI yang telah jebol dibawah 2000, saat ini akan menguji level support pada 1830, bila tembus, bukan tidak mungkin nasibnya sama seperti ADRO turun sampai ke level 1400an. (Saham mining baik coal, nikel dan timah semua masih posisi terpuruk, seperti ANTM harga dibawah 1500, TINS dibawah 1800).
- Antisipasi dampak inflasi rendah sudah terlihat pada beberapa saham banking, semoga awal bulan nanti dengan keluarnya data inflasi atau pengumuman BI-rate memberikan dampak juga kepada sektor properti.

IHSG



BMRI



BBKP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar