Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 28 September 2011

IHSG OUTLOOK 28 SEPTEMBER 2011


- Dow tutup dengan naik sekitar 1%, namun kenaikan mendekati posisi open, bukan poisisi high, sehingga potensi kenaikannya berkurang menjelang penutupan.
- Bursa IHSG dan Asia kemungkinan masih akan mengikuti jejak Dow Jones, walalupun market masih volatitas tinggi dan rentan profit taking, karena kekhawatiran psikologis dari kejadian turun dalam beberapa waktu terakhir ini.
- Faktor yang boleh diperhatikan adalah sektor banking, dimana saat ini mendekati akhir bulan September 2011, dan minggu depan adalah hari Senin akan diumumkan data inflasi yang kemungkinan bagus.
- Market yang sensitive sungguh tidak mengenakan kerja para trader, namun itulah kondisi bursa saat ini, sehingga silahkan dipilih mau trading dan ambil profit sedikit demi sedikit tapi berulang kali, atau buy and hold, tetapi kemungkinan naik dan turun masih belum jelas arahnya.
- Hari ini ada sekitar 100 saham, semuanya sama yaitu bottom reversal, yang membedakan saham saat ini adalah saham yang dibawah MA200 dan saham yang diatas MA200, saya masih prefer dengan saham –saham yang diatas MA200, dan pilihlah juga saham blue chips, sehingga hari ini saya tidak memberikan chart yang banyak, karena semua’nya sama, yang membedakan adalah mana yang mantul’nya tinggi dan yang mantulnya lebih rendah.
- Harga minyak dunia sedikit membaik sekitar 83 usd, harga nikel, timah melambung cukup tinggi, harga cpo naik relatif kecil, harga gold naik sekitar 3.6%, Jadi silahkan dicermati dengan saham-saham terkait

CPIN



BMRI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar