Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 08 September 2011

OUTLOOK IHSG 8 SEPTEMBER 2011

- Kemarin Eropa naik sekitar 3-4%, sedangkan Dow Jones pagi ini ditutup naik sekitar 2.5%, dan Nasdaq naik sekitar 3%.
- Harga Gold future langsung jatuh dari level 1880 longsur ke level 1817 atau turun sekitar 3,3%.
- Harga minyak naik tinggi dari 86 usd hingga kini sekitar 90 usd kembali.
- Pada Kamis tgl 8 Sept ini Obama akan berpidato untuk menyampaikan usulan peningkatan lapangan pekerjaan, sehingga menjadi katalis pergerakan seluruh bursa di belahan dunia, disamping itu Yunani harus melunasi sebagian hutangnya pada tanggal 15 Sept 2011 ini.
- Oleh karena itu penentuannya ada pada tanggal 8 Sept dan tanggal 15 Sept 2011 ini.
- Jika Pidato Obama mendapat sambutan positif, maka IHSG masih berpeluang rally sampai lewat hari Jumat ini, sebaliknya siap-siap profit taking jika market menyambut negative.
- IHSG akan rebound dengan katalis harga emas turun dan harga oil naik ternyata menjadi kenyataan, oleh karena itu yang menjadi sasaran para investor/trader adalah hampir seluruh saham coal terbang, terutama pada saham HRUM dan ITMG.
- Sedangkan saham banking kemarin cukup stagnan, rupanya Asing ingin terlebih dulu menanti keluarnya BI-Rate yang hari ini akan diumumkan, namun karena menjelang sore local masuk duluan, sehingga akhirnya asing’pun tidak mau ketinggalan, namun sector finance belum naik setinggi saham coal.
- Apabila hari ini penguman BI-Rate masih bertahan pada level 6.75%, maka membuka peluang saham banking dan property untuk rally kembali.
- Saham pilihan masih tetap ASII, disamping saham coal dengan juaranya HRUM dan ITMG, selain itu menanti BI-rate, saham banking tetap BBRI dan BMRI, serta akan diikuti oleh saham property.
- Seperti yang berulang saya katakan, ketika saham coal, banking dan Astra group terbang, maka IHSG tidak akan tertahan lagi serta semua saham akan ikut berpesta pora kembali, namun harus ingat kewaspadaan jangan dilupakan.

ASII



BMRI



BBRI



BORN


angguntrader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar