Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 29 September 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 29 SEPTEMBER 2011


• Harga komoditas anjlok dan saham‐saham menghentikan rally tiga harinya Rabu lalu dari kekhawatiran mengenai terancamnya voting Jerman dalam penguatan dana untuk membantu zona euro dalam mengatasi krisis utangnya.
• Perselisihan pada koalisi yang berkuasa di Jerman membuat investor cemas, karena kegagalan dalam voting akan menghambat kemampuan untuk mencegah Yunani default (utangnya) yang dapat membawa gejolak pada sistem finansial global.
• Persepsi pasar bahwa sovereign default di Eropa dapat membahayakan ekonomi global yang ditandai pada penurunan tajam pada harga tembaga, menekan pada ekspektasi pertumbuhan (ekonomi).
• Saham‐saham global telah rally dalam tiga harinya dari optimisme Eropa dapat menangani krisis. Tetapi penurunan pada saham‐saham dan euro menunjukkan pasar masih sangat sensitif pada setiap tanda‐tanda penekanannya.
• Indeks pada world stocks <.MIWD00000PUS> anjlok 1.4 persen yang mengikuti kinerja terbaik hariannya dalam tahunan. Tembaga <CMCU3> merosot mendekati 7 persen dan U.S. crude oil futures <CLc1> anjlok 4.3 persen.
• Dalam hariannya, indeks Dow Jones industrial average <.DJI> melorot 179.79 poin, atau 1.61 persen, ke level 11,010.90. Indeks S&P 500 <.INX> anjlok 24.32 poin, atau 2.07 persen, ke level 1,151.06. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> berkurang 55.25 poin, atau 2.17 persen, ke level 2,491.58.
• Euro anjlok Rabu lalu karena investor melakukan aksi jual setelah penguatan tiga harinya terhadap dollar AS yang dipicu oleh optimisme Greece's lenders akan mengalokasikan dana untuk menghindari default pada utangnya. Pada perdagangan sore harinya di New York, euro melemah 0.3 persen ke level $1.35437 <EUR=EBS> pada electronic trading platform EBS, menghentikan penguatan level tertinggi satu minggunya $1.36909 yang tercapai pada overseas session yang mana investment bank AS mencatatkan sebagai pembeli terbesarnya.
• Harga Tresuri AS merosot Rabu lalu karena sedikit suramnya data AS dan harapan pada langkah berani untuk mengatasi krisis utang Eropa yang menjaga terbatasnya permintaan, dengan sore harinya saham‐saham tertekan melemah.
• Harga emas anjok 3 persen Rabu lalu karena dollar rally ditengah meningkatnya kekhawatiran mengenai ekonomi global dan makin memburuknya krisis utang, sementara itu koreksi tajam masih membayangi kekhawatiran investor. Spot emas <XAU=> melemah 2.9 persen ke level $1,601.79 per ons pada pukul 3:36 p.m. EDT (1936 GMT). Harga Brent crude membawa tren kembali anjlok Rabu lalu, melorot 3 persen karena krisis utang Eropa berlanjut menekan pasar, sementara itu ditekan juga oleh pasokan crude oil AS. Brent futures <LCOc1> anjlok $3.33 untuk di settle ke level $103.81 per barrel, menghapus kenaikannya Selasa lalu. Crude AS <CLc1> turun $3.24 untuk di settle ke level $81.21.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar