Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 02 September 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 2 SEPTEMBER 2011


• Bursa Wall Street menghentikan rally empat harinya Kamis lalu karena investor kembali mewaspadai kedepannya laporan utama pasar tenaga kerja yang diekspektasi untuk mengarahkan kekhawatiran ekonomi yang dapat menuju resesi berikutnya.
• Pada bursa Wall Street, indeks Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup melemah 119.96 poin, atau 1.03 persen, ke level 11,493.57. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> anjlok 14.47 poin, atau 1.19 persen, ke level 1,204.42. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> berkurang 33.42 poin, atau 1.30 persen, ke level 2,546.04.
• Saham‐saham global yang diukur pada indeks MSCIall‐country world equity <.MIWD00000PUS>, merosot 0.5 persen.
• Euro melemah terhadap major currencies Kamis lalu, ditekan oleh data yang menunjukkan kontraksi pada sektor manufaktur pada kebanyakan negara‐negara zona euro, sehari sebelum data laporan utama jobs AS yang dapat menambah kekhawatiran pasar mengenai resesi. Pada perdagangan sore harinya di New York, euro <EUR=EBS> berkurang 0.7 persen ke level $1.42697 pada electronic trading platform EBS.
• The franc menalami rally dan euro anjlok secara meluas karena membaik dari ekspektasinya data manufaktur AS sedikit meredakan mengenai permasalahan mundurnya ekonomi global.
• Obligasi pemerintah AS rally karena data memicu ketakutan suramnya laporan payrolls Jumat ini dan diperkirakan the Fed akan memperkenalan stimulus berikutnya (QE3) untuk menghindari resesi lainnya. Harga obligasi bertenor 30‐tahun melonjak 2 poin pada pertengahan sore Kamis lalu, karena trader memperkirakan pada memburuknya laporan government payrolls Jumat malam ini.
• Harga emas merosot Kamis lalu berkenaan menguatnya dollar AS dan membaik dari ekspektasinya data ekonomi AS yang menenangkan ketakutan pada resesi dan berkurangnya permintaan pada safe‐haven bullion. Spot emas <XAU=> melemah ke level $1,827.90 per ons pada pukul 1:35 p.m. EDT (1735 GMT), yang pada awalnya merosot ke level $1,815.15.
• Harga minyak mentah di London melemah Kamis lalu berkenaan dengan permasalahan ekonomi Eropa, sementara itu crude AS naik tipis karena terjadinya badai pada Teluk Meksiko yang menghentikan sekitar 6 persen pasokan dari daerah penghasil utama. U.S. crude <CLc1> meningkat 12 sen untuk di settle ke level $88.93 per barrel, setelah pada awalnya sempat menyentuh level tertingginya dalam empat minggu $89.81 per barrel.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar