Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 27 Juli 2011

IHSG Outlook 27 Juli 2011

- Kemarin Bursa Asia umumnya dan IHSG khususnya tampil anomali dengan penutupan Dow sebelumnya, bahkan IHSG rally dengan menciptakan record tertinggi baru pada level 4133, tertinggi sebelumnya adalah 4105.
- Pagi ini Dow kembali tutup merah dengan minus sekitar 0.7%, akankah IHSG tampil anomali kembali? Jawabannya kita lihat Asia (Nikkei dan Hangseng) dulu aja, toh mereka yang buka duluan.
- Ada satu faktor yang menggembirakan, saat ini disamping Oil sekitar 99 USD, harga-harga komoditi mulai merangkak naik, baik nikel, timah dan CPO.
- Banyak saham yang kemarin break all time new high kembali, seperti ASII, CPIN, dlsb, sedangkan saham banking yang “asing” membeli sangat agresif adalah BBNI, seperti yang selalu saya sering posting beberapa saat yang lalu bahwa BBNI adalah saham banking terbesar ke-4 yang belum break all time new high, sehingga potensi kenaikan masih jauh.
- Tidak perlu berpanjang lebar deh, ketika sektor banking naik duit berbarengan dengan sektor mining (terutama coal), maka segala sesuatu akan menjadi indah.
- Yang paling penting dan perlu diikuti saat ini banyak emiten yang mulai mengeluarkan laporan keuangan kwartal ke-2 (Semester ke-1) tahun 2011, maka hampir dapat dipastikan saham-saham yang naik dengan volume adalah saham-saham yang mengeluarkan Laporan Keuangannya yang bagus tentunya.
- Yang paling unik adalah saham B-7 yang tampil bergiliran, so ketika saham B-7 turun, jangan langsung panic menjual, sebelum mencapai target stop lossnya, karena bila kita mampu menahan rasa takut, ternyata saham B-7 memang gurih saat ini.
- Sebagai contoh 3 hari yang lalu saya sempat beli ELTY di harga 163, saat ini harga sudah 176, artinya kenaikan sudah mencapai 6% dalam 3 hari, atau sama dengan deposito bunga deposito bank selama 1 tahun.

BJBR :



Support & Resistant Tabel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar