Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 01 Agustus 2013

IHSG 1 AGUSTUS 2013


  • Awal bulan Agustus 2013 ini adalah yang paling kita nantikan, karena sebentar lagi kita akan menerima laporan data inflasi yang akan dikeluarkan oleh BPS, ini sangat menentukan kepada sektor financial & banking, namun tidak begitu pengaruh terhadap sektor consumers good.
  • Disamping itu dengan munculnya data laporan keuangan Q-2 dari para emiten, terlihat begitu banyak harga saham yang turun seiring dengan kurang baiknya laporan keuangan emiten tsb (Lebih banyak yang jelek daripada yang baik), hal ini membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi mulai berkurang.
  • Sedianya kenaikan subsidi BBM adalah untuk menambah anggaran belanja untuk Infrastruktur sehingga sektor konstruksi melesat, namun dengan kenaikan harga minyak dunia yang berkepanjangan, nilai subsidi kenaikan BBM bisa tergerus kembali oleh naiknya harga minyak dunia.
  • Saat ini banyak saham yang turun banyak out of lower bolinger band, dibandingkan dengan saham-saham yang up trend atau bahkan yang strong up trend, sehingga strategi trading saat ini hanya bisa dilakukan dengan menperhatikan saham-saham yang tertekan dalam, dan masuk ketika terjadi bottom reversal, sehingga profit 5-20% mudah didapat dalam 1-2 hari saja, setelah itu juga harus cepat jual lagi, jangan buy and hold.
  • Contoh saham yang kemarin bottom reversal adalah saham ERAA, dari level terendah 1580, naik kembali hingga 1800an, ini naik 20%, kalau kita pantau gerakannya, minimal 10% pasti didapat.
  • Sejak bulan Juni 2013 hingga akhir bulan Juli 2013, gerakan IHSG sudah beranomali dengan Dow Jones, sehingga lebih mudah melihat gerakan EIDO dibandingkan gerakan Dow sendiri (Chart Dow vs IHSG terlampir dibawah tips trading ini).
  • Saham MAIN diakhir sesi diguyur hingga level 3125, biasanya guyuran menjelang akhir sesi bisa saja membuat naik harga saham itu pada sesi awal hari ini, namun secara tehnical saham MAIN saat ini menjadi tidak bagus, sebaiknya hati-hati untuk beberapa hari ke depan.
  • Sektor banking kemarin masih berada di zona hijau seperti saham BBCA, BBRI, BMRI, setidaknya dengan sektor banking masih naik, masih ada harapan IHSG untuk naik kembali diatas MA200.
  • Namun semuanya tergantung hari ini data inflasi dan laporan-laporan emiten lainnya yang segera menyusul.
  • Hati-hati bagi trader, saat ini lebih mudah rugi daripada untung, sebaiknya sangat berhati-hati dan disiplin ketika salah jalan, lebih mudah Cut loss 1-2 point dibandingkan bila sudah merugi 10-20%.
  • Saham yang masih chartnya agak bagus tetap saham-saham kontruksi, dan jika IHSG akan diangkat duluan, maka saham finance dan kontruksi yang akan jalan duluan.
  • EIDO ditutup naik +0.66%, jika Inflasi tidak terlalu tinggi, maka memberikan peluang IHSG untuk naik kembali.
IHSG




Tidak ada komentar:

Posting Komentar