Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 02 Agustus 2013

IHSG 2 AGUSTUS 2013


  • Hari ini adalah hari Jumat terakhir IHSG buka market, selanjutnya IHSG akan buka kembali hari Senin depan tanggal 12 Agustus 2013, berarti IHSG istirahat total 1 minggu kerja.
  • Berikut ini saya petik berita Inflasi bulan Juli 2013 :BPS : INFLASI JULI NAIK 3,29 PERSEN.
  • IQPlus, (01/08) - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat laju inflasi pada Juli 2013 sebesar 3,29 persen karena adanya kenaikan harga komoditas pangan atau secara tahunan 8,61 persen. "Dari 66 kota Indeks Harga Konsumen (IHK), seluruhnya mengalami inflasi," kata Kepala BPS Suryamin di Jakarta, Kamis.Budi Suyanto. BPS mengungkapkan seluruh kota mengalami inflasi. Inflasi tertinggi tercatat di Ternate yang mencapai 6,04% dan Sorong yang mencapai 5,09%. 
  • Rupanya IHSG tidak terpengaruh oleh kenaikan inflasi yang diatas ekspektasi sebesar 3.29% tsb, karena kenaikan tsb banyak kontribusi oleh harga komoditas makanan, yang mana harga komoditas bisa tertekan setelah lebaran usai, sehingga Inflasi 3.29% ditanggapi oleh EIDO naik 2.45%.
  • Asing juga melakukan net buy pada saham-saham  BBCA, BBRI, ASII, TLKM, SMGR, MNCN, dan melakukan net sell pada saham BDMN, ERAA, BBNI, MAPI.
  • Dengan demikian maka market sudah tidak mengkhawatirkan lagi kepada inflasi, karena sudah price in, sekarang market akan lebih condong merevisi ulang harga saham-saham sehubungan dengan kinerja Q-2 tahun 2013, karena kinerja yang dianggap tidak bagus akan terkoreksi.
  • Saham poultry semuanya terkoreksi dalam dalam 2 hari terakhir ini, baik CPIN, MAIN maupun JPFA, alasannya karena selain membukukan laba yang menurun, karena kekhawatiran harga ayam akan anjlok pasca lebaran, hal mana terlihat dari harga DOC sebesar 4000,- per ekor, dan nilai kurs yang semakin menaik (pakan ternak masih menggunakan bahan import sebesar 60%).
  • Dari sudut penurunan profit berdasarkan prosentasi,  laba MAIN turun terendah sebesar 1.6% YoY, Laba CPIN turun 9% YoY, dan JPFA turun sebesar 16% YoY, namun pada umumnya pendapatannya tidak menurun, berarti permintaan market terhadap pakan ternak masih relatif tinggi, hanya margin turun karena kenaikan harga bahan baku dan kenaikan kurs.
  • Hari ini adalah hari terakhir, segalanya saat ini sudah "price in", tinggal menanti IHSG buka kembali minggu depan, kemana arah market selanjutnya.
  • Saham-saham yang membukukan hasil yang masih bagus, masih sekitar saham-saham kontruksi, hal mana kemarin kembali saham PTPP masih menguat.
  • Pasca keluarnya Inflasi dan Laporan Keuangan Q-2, maka market akan cenderung datar, karena banyak emiten yang mengeluarkan lap keu Q-2 yang tidak istimewa, harapannya tinggal menanti Lap Keu Q-3, apakah Emiten akan memberikan kinerja yang lebih bagus lagi atau tidak, sementara sepanjang Rupiah melemah terhadap USD, itu juga merupakan fenomena yang tidak bagus. 
  • Melihat penutupan Dow pagi ini naik 0.83%, Nasdaq naik 1.36% dan S&P naik 1.25%, dan EIDO naik 2,45%, maka mudah-mudah dalam 1 hari terakhir ini BOSS masih bagi-bagi THR buat hari Lebaran besok. 
  • Akhir kata  " Selamat Merayakan Idul Fitri, 1Syawal 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar