Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 15 Agustus 2013

OUTLOOK US & GLOBAL 15 AGUSTUS 2013


  • Saham Wall Street melemah pada hari Rabu, terkena dampak akan ketidakpastian tentang rencana Federal Reserve untuk menarik kebijakan stimulus, namun saham Eropa naik ke level tertinggi 2‐1/2‐month setelah rilis data menunjukkan zona euro keluar dari resesi pada kuartal kedua.
  • Euro tergelincir meskipun rilis data zona euro mendorong ekonomi dimana yield obligasi AS lebih meningkat didukung oleh pergerakan dolar, sementara sterling melonjak setelah data pekerjaan Inggris menguat berdampak terhadap Bank of England yang ragu akan janji guna mempertahankan suku bunga rendah.
  • Pasar saham Eropa telah mengungguli rekan‐rekan mereka di AS akhir‐akhir ini seiring tanda‐tanda meningkatnya pertumbuhan perekonomian zona euro. Tapi mereka masih di bawah pencapaian bursa saham AS, yang telah mencapai rekor tertinggi untuk tahun ini.
  • "There is some talk of global money arriving in Europe as Europe claws its way out of recession," ucap Rupert Baker,European equity sales executive di Mirabaud Securities.
  • Di Amerika Serikat, ketidakpastian tentang kapan The Fed akan mulai kembali program stimulus yang telah memberikan dampak terhadap pergerakan saham yang berada di bawah tekanan. Indikator ekonomi baru‐baru ini telah menyajikan indikasi yang bermacam‐macam akan pertumbuhan dan inflasi, menyulitkan prediksi tindakan kebijakan Fed berikutnya.
  • St Louis Federal Reserve James Bullard mengatakan bank sentral perlu untuk mengumpulkan lebih banyak bukti tentang perekonomian membaik dan inflasi menuju lebih tinggi sebelum memutuskan untuk program pembelian obligasi besar‐besaran.
  • "The market is confused because the data we're seeing is in both camps ‐ tapering and non‐tapering ‐ so investors are holding back on big moves until September," ucap Robert Francello, head of equity trading di Apex Capital, San Francisco.
  • Indeks Dow Jones industrial average <. DJI> anjlok 113.35 poin, atau 0,73 persen, ditutup pada level 15,337.66. The Standard & Poor 500 Index <. SPX> turun 8.77 poin, atau 0,52 persen, ditutup di level 1,685.39. Nasdaq Composite Index <. IXIC> anjlok 15.17 poin, atau 0,41 persen, ditutup pada level 3,669.27.
  • Saham ritel menjadi sektor yang mengalami penurunan terbesar pada sesi perdagangan Rabu di Wall Street setelah <MN> Macy melaporkan tidak tercapainya targer penjualan dan keuntungan untuk kuartal kedua dan jauh dari proyeksi laba tahunan. Saham Macy turun 4,5 persen menjadi 46,33 dollar . The S & P sektor konsumen discretionary <. SPLRCD> turun 1,1 persen.
  • Apple Inc, <AAPL.O> menjadi salah satu saham yang meningkat cukup signifikan pada sesi perdagangan rabu, meningkat sebesar 500 dollar untuk pertama kalinya sejak bulan Januari, sehari setelah investor Carl Icahn tweeted membangun sebuah "large position" di perusahaan teknologi ini . Sahamnya ditutup di level 498,50, naik 1,8 persen.
  • The FTSEurofirst 300 <. FTEU3> naik 0,3 persen dan ditutup pada level 1,240.30, dan menyentuh level tertinggi pada tahun 2013 di level 1,258.09. Perancis CAC‐40 index <FCHI.> Mengungguli pasar utama Eropa lainnya dengan kenaikan 0,5 persen yang  menempatkan indeks pada level tertinggi untuk dua tahun.
  • Indeks FTSEurofirst 300 naik sekitar 9 persen sejak awal tahun 2013, sementara kedua indeks Dow AS dan S & P 500 indeks telah meningkat hampir 20 persen.
  • Perekonomian Jerman dan Perancis tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan pada kuartal kedua. Pertumbuhan mereka lebih cepat dari eksapansi yang dilakukan oleh Amerika Serikat, menarik zona euro keluar dari resesi selama 1‐1/2‐year.
  • Indeks dunia semua negara MSCI <. MIWD00000PUS>, indeks untuk 45 pasar ekuitas diseluruh dunia, turun 0,01 persen.
  • Euro diperdagangkan sedikit lebih rendah di level 1,3255, sementara dolar turun tipis 0,1 persen terhdap yen di level 98,08 yen .
  • Sterling menyentuh level penutupan perdagangan tertinggi di level 1,5548 dollar, setelah data menunjukkan penurunan tajam dalam British jobless benefit claims pada bulan Juli dan minutes from the Bank of England's last meeting mengungkapkan bahwa salah satu pembuat kebijakan telah memilih menentang langkah bersejarah untuk mengikat suku bunga masa depan untuk pengangguran. Sesi terakhir, Sterling diperdagangkan di level 1,5503, menguat 0.4 persen.
  • Yield obligasi U.S. Treasuries untuk periode jatuh tempo 10 tahun , mendapatkan dampak positif dari mata uang AS, turun tipis menjadi dengan yield di level 2,7099 persen, hanya berada di dekat level tertinggi dua tahun pada hari Selasa di level 2,72 persen.
  • Investor melakukan entry posisi atas kebijakan Fed untuk pembelian obligasi bulanan sebesar 85 milyar dollar , tetapi masih tetap mencari data yang lebih banyak untuk mendukung tindakan tersebut.
  • Harga tembaga naik seiring optimisme tentang ekonomi zona euro dan China sebagai konsumen terbesar akan logam, mendorong tingkat kepercayaan tentang permintaan untuk bahan industri. Nilai permintaan tembaga untuk tiga bulan terakhir pada London Metal Exchange <CMCU3> mencapi nilai 7.316 dollar/ton, naik dari level penutupan perdagangan dinilai 7.275 dollar pada hari Selasa, ketika itu juga mencapai level tertinggi dalam lebih dari sembilan pekan dilevel 7,354.75 dollar.
  • Harga spot emas spot naik menjadi 1.335 dollar/ounce dari sekitar 1.320 dollar/ounce.
  • Brent crude prices <LCOc1> menguat di tengah kekhawatiran tentang gangguan pasokan minyak di Libya dan meningkatnya kekerasan di Mesir.
  • Front‐month September Brent,, yang berakhir pada hari Kamis, naik 38 sen di level 110,20 dollar/barel setelah mencapai level tertinggi empat bulan di level 110,30 dolalr. Semakin aktif diperdagangkan kontrak minyak berjangka untuk periode Oktober semakin aktif diperdagangkan menguat 34 sen untuk dan ditutup di level 108,82 dollar. Kontrak berjangka minyak US untuk periode September <CLc1> naik 2 sen menetap di level 106,85 dollar.
    (vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar