Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 14 Agustus 2013

IHSG 14 AGUSTUS 2013


  • Asing net sell sebesar 450 milyards rupiah, ini fenomena kurang bagus, namun IHSG ditutup naik sebesar 1.19%, sehingga chart IHSG menjadi bagus kembali, karena berhasil Close diatas MA200, MA20, MA5.
  • Hari ini yang menarik diperhatikan adalah harga CPO yang melonjak naik 2.41%, sehingga harga CPO yang kemarin naik namun turun kembali, hari ini masih berpeluang rebound kembali, namun bagi trader, saham sektor ini tetap lebih enak untuk trading dibandingkan buy and hold.
  • Sektor property kemarin naik kencang dipimpin oleh saham CTRA, ASRI, BSDE, sedangkan sektor konsumer menempati urutan ke-2, dipimpin oleh saham UNVR, ROTI, GGRM, INDF.
  • Satu-satunya sektor yang merah adalah agri, namun sektor itu turun dari beberapa saham yang kurang liquid, seperti SMAR, BISI, UNSP, sedangkan saham agri yang naik adalah TBLA, BWPT, SIMP, LSIP.
  • Dari sektor Infrastuktur, saham TBIG kembali membuat all time new high dari tertinggi sebelumnya 6250, kemarin berhasil mencapai 6450.
  • Saham-saham yang asing banyak melakukan net sell adalah saham BBRI, ASII, BMRI, SMGR, PGAS, TLKM, SMRA, WIKA, LSIP, ADRO, LPKR, sedangkan asing banyak net buy pada saham ASRI, MEDC, AKRA, MNCN, ITMG, BBCA.
  • Dari lihat asing membli dan menjual saham, nampak property masih menjadi pilihan asing, namun mereka selectif buy terhadap saham property tertentu, seperti misalnya mereka melepas SMRA, namun membeli ASRI.
  • So tidak banyak bercerita lebih lanjut, selain hari ini EIDO + 0.31% dan Dow naik 0.20%, sehingga IHSG masih bisa bermain di zona positif kembali, sedangkan jika ingin melihat arah market sesungguhnya adalah Senin depan tanggal 19 Agt, atau setidak-tidaknya pasca pengumuman BI-rate pada tnaggal 15 Agt 2013.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar