Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 19 Agustus 2013

IHSG 19 AGUSTUS 2013


  • Jumat kemarin IHSG turun cukup dalam sebesar 2.5%, bahkan EIDO ditutup turun 3.92%, sepertinya adakah yang salah dalam Pidato Kenegaraan Presiden pada hari Kemerdekaan RI?
  • Kemarin juga saham perbankan terpukul turun cukup dalam, dikarenakan adanya kebijakan baru dari BI, yaitu BI menurunkan batas atas GWM-LDR menjadi 78%-92% dari sebelumnya 78%-100%. Rencananya, kebijakan tersebut akan diberlakukan sekitar bulan November. Kebijakan ini ditempuh BI untuk mempertahankan BI Rate pada 6,5% ditengah tekanan inflasi yang menembus 8,61%. Dengan kebijakan ini, bank yang memiliki LDR diatas 92% akan diberi sanksi pinalti GWM tambahan sebesar 0,2% dari DPK untuk setiap 1% kelebihan LDR. Namun jika rasio kecukupan modal (CAR) melebihi 14%, pinalti tersebut sebesar 0%.
  • Namun kemarin saham-saham berbasic coal cukup kuat melawan market, satu-satunya sektor yang mampu berada di zona hijau, yaitu sektor mining, namun sebaiknya juga berhati-hati sajalah.
  • Asing banyak melakukan penjualan pada saham-saham BBRI, ASII, TLKM, BMRI, BBCA, SMGR, sedangkan asing net buy pada saham LPPF, PTBA, BKSL dan ASRI.
  • Chart IHSG kembali jelek dengan penurunan candle yang panjang (black marubozu), dimana open = High, Close = Low, sekalgius menembus support 4575, sehingga berpeluang menutup gap 4504-4496, ditambah lagi asing net sell sebesar hampir 900 Milyard, sehingga disarankan untuk hati-hati bertrading.
  • Market memasuki 1 minggu setelah lebaran, dan anak-anak sekolah baru mulai masuk sekolah lagi, sehingga inilah market yang sebenarnya, karena seminggu kemarin masih banyak yang belum trading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar