Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 01 Agustus 2013

OUTLOOK US & GLOBAL 1 AGUSTUS 2013


  • Bursa Wall Street ditutup hampir flat dan dolar menyerahkan keuntungannya pada perdagangan hari Rabu setelah The Fed tidak memberikan sinyal untuk segera mengurangi program stimulusnya. The Fed mengatakan akan tetap mempertahankan pembelian obligasi senilai $85 milyar per bulan dalam upayanya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang masih menghadapi tantangan pengetatan anggaran dan lemahnya pertumbuhan ekonomi global.
  • Bursa menguat sebelum rilis testimoni The Fed, ditopang oleh data yang menunjukkan ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan di kuartal kedua. Pertumbuhan ekonomi AS mengalami akselerasi 1,7%, lebih baik dari perkiraan 1%. Dolar juga menguat usai rilis data, yang memperkuat dugaan akan segera berkurangnya program stimulus The Fed. Namun hasil sidang The Fed akhirnya memangkas keuntungan yang dicapai dolar, meskipun dolar masih mencatat naik terhadap yen.
  • "The Fed continues to try to talk down the concerns of kind of a premature taper. In fact, there were even tones in this piece that were a little disinflationary," kata Burt White, chief investment officer pada LPL Financial di Boston.
  • Dow Jones industrial average <.DJI> melemah 21,05 poin atau 0,14% di 15499,54, tertekan oleh American Express <AXP.N>. Sedangkan Standard & Poor's 500 Index <.SPX> turun 0,23 poin atau 0,01% di 1685,73. Sementara Nasdaq Composite Index <.IXIC> naik 9,90 poin atau 0,27% di 3626,37.
  • Pada hari Kamis ini, fokus pasar akan tertuju pada sidang ECB dan BoE dan juga data manufaktur global, dilanjutkan oleh data ketenagakerjaan AS pada hari Jumat.
  • Sinyal bahwa bank‐bank sentral negara maju akan mempertahankan kebijakan moneter longgar untuk jangka waktu yang lama guna menyokong pertumbuhan ekonomi telah memicu penguatan pasar ekuitas dan komoditas di bulan Juli kemarin, dengan mencatat performa bulanan terbaiknya dalam tahun ini. Namun perlu diwaspadai, kenaikan yang telah mendorong MSCI World Equity index <.MIWD00000PUS> mencatat kenaikan bulanan terbaiknya yaitu 4,8% sejak Januari 2012, telah meningkatkan resiko untuk terjadinya profit‐taking dalam beberapa hari kedepan.
  • Bursa saham Eropa berhasil menguat, ditopang oleh data yang menunjukkan jumlah orang yang kehilangan pekerjaan di zona euro telah mengalami penurunan untuk pertama kalinya selama lebih dari 2 tahun terakhir di periode Juni. Indeks FTSEurofirst 300 ditutup naik 0,2% untuk bulan terbaiknya sejak Juni 2012.
  • Dolar merosot 0,2% terhadap yen sementara euro menguat 0,3% terhadap dolar. Indeks dolar turun 0,2%. Penguatan dolar dalam beberapa bulan terakhir banyak ditopang oleh ekspektasi The Fed akan segera mengurangi program stimulusnya.
  • Harga Treasury AS naik usai muncul pernyataan The Fed. Treasury tenor 10 tahun naik 7/32 dengan yield 2,58%.
  • Sedangkan Bund futures Jerman menembus intraday low pasca rilis data AS, terkoreksi serendah 141,82, namun terakhir tercatat menguat 0,3% di 142,91 usai muncul pernyataan The Fed.
  • Harga emas jatuh 0,4%, namun masih mencatat naik 7,2% dalam bulan Juli, mengakhiri penurunan 3 bulan terakhir sekaligus mencatat kenaikan bulanan terbaiknya sejak Januari 2012, meskipun masih tercatat melemah 21% sejak permulaan tahun 2013 ini.
  • Harga minyak mentah AS naik 2% ke $105,16 per barel, melanjutkan penguatannya usai pernyataan The Fed. Harga minyak telah menguat sejak awal sesi dipicu berita bahwa stok minyak di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk minyak mentah berjangka AS, berada pada level terendahnya sejak April 2012, berdasarkan data dari U.S. Energy Information Administration. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar