Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 16 Januari 2012

IHSG OUTLOOK 16 JANUARY 2012


- Berita besar hari Jumat kemarin adalah Lembaga Pemeringkat dunia S&P mendown grade 9 negara Eropa termasuk Perancis, namun tidak begitu pengaruh terhadap Market Perancis dan Dow Jones, tetapi ada baiknya kita perhatikan juga untuk market IHSG.
Berikut berita lengkapnya :
Lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's menurunkan peringkat 9 negara di Eropa karena terlilit krisis utang yang cukup parah. Apa saja negara yang turun peringkatnya?
Dalam pengumumannya, ada empat negara yang peringkatnya turun dua tingkat yakni:
Italia, Spanyol, Portugal, Siprus
Kemudian, ada lima negara yang peringkatnya turun satu tingkat yaitu:
Prancis, Austria, Malta, Slowakia, Slovenia

- Keputusan peringkat baru ini didorong oleh hasil kajian kami bahwa inisiatif kebijakan yang diambil oleh pemerintah di Eropa dalam beberapa pekan ini belum cukup untuk memperbaiki sistem ekonomi di kawasan tersebut," demikian isi pernyataan Standard & Poor's yang dikutip dari Reuters, Sabtu (14/1/2012).
Keputusan Standard & Poor's ini membuat peringkat Italia turun menjadi BBB+ yang berarti setingkat dengan Kazakhstan. Sementara peringkat Portugal makin merosot.
Meski begitu, Jerman lolos dari penurunan peringkat. Saat ini peringkat Jerman masih AAA. Pengumuman penurunan peringkat ini membuat 'gerah' pemerintah negara Eropa. Terutama Prancis dan Austria yang peringkatnya turun dari AAA.
Akibat peringkat yang turun ini, euro turun lebih dari 1%, Saham-saham di bursa Eropa yang awalnya naik langsung berbalik negatif setelah pengumuman penurunan peringkat tersebut

- IHSG sampai saat ini naik oleh saham-saham kecil yang masih melakukan aksi window dressingnya, sementara saham-saham besar masih cenderung stagnan, sebaiknya hati-hati, dan waspadai ketika Index mencapai 4000-4050, sepertinya market akan kembali melakukan aksi profit taking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar