Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 18 Januari 2012

IHSG OUTLOOK 18 JANUARY 2012


- IHSG kembali hari ini akan menguji level 4000, dengan pemicu Dow subuh ini ditutup naik 0,5% disamping harga minyak dunia kembali diatas 100 usd, harga CPO diatas 1000 usd/matric ton, harga komoditi emas, nikel dan timah juga ikut naik.
- Faktor positif adalah : Secara TA, IHSG bersturktur sangat baik dan rapi, dimana Close>MA5>MA20>MA50>MA200.
- Faktor negatifnya : IHSG naik oleh saham kecil, dan nilai tukar Rupiah terhadap usd masih sekitar 9200, serta nilai transaksi di bursa IHSG masih relative kecil.
- Permasalahannya kenaikan IHSG hanya oleh saham-saham kecil, kecuali sektor semen, sedangkan sektor banking besar cenderung stagnan kecuali bank-bank kecil, apakah saham banking besar akan dijadikan senjata pamungkas untuk menembus level 4020 nanti?
- Tentu saja jawabannya bisa ya atau tidak, oleh karena itu trading plannya juga harus 2 kemungkinan, yaitu bila tembus 4020 dengan sektor banking bagaimana? Dan bila tidak tembus juga bagaimana mengantisipasinya.
- Terutama buat saham-saham kecil yang naiknya begitu cepat, maka penurunannya juga akan cepat, jadi tetap berhati-hatilah dan pasang trailing stop yang ketat.
- Kemarin Asing masih dominan net buy pada saham ASII, BBRI, UNTR, SMGR, INTP, jadi sepertinya market masih cukup kondusif.

IHSG



BORN



MAIN




TBLA



MBSS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar