Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 20 Januari 2012

IHSG OUTLOOK 20 JANUARY 2012


- Dow ditutup masih rally naik 0.36%, ditutup pada level 12.623, stochastic golden cross di area jenuh beli, masih berpotensi naik hinggal level 12.700-12.900, sebaiknya hati-hati bila tidak tembus level 12.700 (Resist kuat).
- Demikian juga IHSG kemarin sempat tertinggi menembus level 4027 namun aksi profit taking trader lokal sehingga membuat IHSG hanya mampu tutup di level 4001.
- Secara Tehnikal, IHSG sangat jenuh beli, namun asing masih membukukan net buying sebesar 859 milyard, khususnya pada saham BMRI, ASII, BBRI, SMGR, PTBA, ADRO, PGAS, CPIN, MAPI, BUMI, HRUM dan INTP.
- Sedangkan hari ini adalah hari Jumat, dan Senin besok libur dalam rangka Hari Imlek, sehingga menghadapi long week end, silahkan mau take profit dulu or mau hold ?
- Alasan take profit adalah menghadapi long week end dan IHSG Jenuh beli, alasan hold adalah secara TA IHSG strong bullish dan Asing masih net buy dengan volume yang besar.
- Yang paling bijaksana tentu saja hold atau take profit tergantung kepada sahamnya masing-masing dan money managementnya masing-masing, terutama bagi yang menggunakan full margin.
- Perkembangan data ekonomi belum ada yang besar, kecuali masih suasana euforia dengan kenaikan peringkat dari Moody’s terhadap Kredit Indonesia.
- Hati-hati terhadap saham TLKM bila jebol dari 6800, namun sangat menarik jika mampu naik dari harga 6800-6850, karena berada pada posisi support kuat. (Hal yang sama terjadi juga pada CPIN ditekan hingga harga 2050, namun kemarin ditutup pada level 2475, artinya sudah untung 20%).
- Apakah TLKM akan dijadikan senjata pamungkas untuk menahan IHSG bila turun dari 4000 nanti? Who knows... Tapi seperti yang beberapa hari saya bilang banking besar (BMRI dan BBRI) akan dijadikan senjata pamungkas guna menaikan IHSG ke atas level 4000 itu terjadi juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar