Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 03 Januari 2012

IHSG OUTLOOK 3 JANUARI 2012


- Tahun 2012 Market masih belum jelas arahnya, market masih akan berfluktuasi tajam dan penuh gejolak, sehingga tetap trading lebih bijaksana daripada buy and hold untuk waktu lama.

- Kondisi ini akan berlangsung hingga bulan Maret 2011, menjelang keluarnya laporan keuangan Akhir Tahun 2011, sehingga kemungkinan arahnya lebih jelas baik di dalam negeri maupun diluar negeri.

- Secara Tehnical Analisys, posisi penutupan IHSG tetap sulit untuk menembus level 3820, dan kondisi IHSG saat ini dalam jenuh beli, sehingga saatnya koreksi dulu dalam beberapa hari, demikian juga dengan chart Dow Jones.

- Dalam range sempit IHSG akan bergerak dalam kisaran 3700-3850, sedangkan dalam kisaran range yang lebih lebar dalam kisaran 3200-4200, sehingga waspadai bila IHSG tembus turun dibawah 3700, apalagi bulan Januari biasanya market penuh dengan kejutan, dimana big palyer beberapa hari setelah liburan panjang akhir tahun ini, akan mengambil sikap untuk mengangkat atau membawa turun market.

- Money management yang baik, tetap pegang cash 50%, serta jangan greedy, ada untung yang lumayan sebaiknya take profit dulu, daripada keuntungan menjadi lepas lagi.

- Saya yakin buat trader tetap bisa membuat profit dalam kondisi volatile ditahun 2012 ini, dan selalu bersikap mengamankan keuntungan yang telah diperoleh atau Cut loss bila salah posisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar