Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 14 Oktober 2011

Bensin bersubsidi : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1785019/mobil-pribadi-harus-minum-pertamax

Sebenarnya Pemerintah tahu apa nggak sih ?

Bensin bersubsidi itu bukan untuk orang miskin. Melainkan untuk orang-orang yang sudah membayar pajak. Disamping itu bensin bersubsidi adalah sumbangan dari para pekerja di sektor minyak serta perusahaan minyak lewat DMO (Domestic Market Obligation). Perusahaan-perusahaan minyak diwajibkan menyisihkan sebagian dari produksinya untuk dibeli pemerintah dengan harga yang sangaaaaaat muraaah (misalnya 25% dari harga pasar atau lebih rendah bahkan ada yang hanya 20 sen dollar). Jadi subsidi bensin adalah sumbangan-paksa (paksa oleh pemerintah) dari para pekerja sektor minyak dan perusahaan minyak.

Kalau ada yang menganjurkan subsidi minyak dihapuskan...., maksudnya apa? Maksudnya DMO dihapuskan dan harga minyak dilepas mengikuti pasar? Atau duit DMO yang nota bene keringat pekerja minyak dan perusahaan minyak dikantongi para politikus saja dari pada diberikan kepada rakyat (bermobil, bermotor dan pelanggan bus). Apa itu yang dimaksudkan?

DMO atau subsidi bensin adalah dari keringat pekerja sektor minyak dan perusahaan minyak, karena gaji pegawai minyak di Indonesia lebih kecil dari pada di Australia, Eropa, Amerika, dan tempat-tempat lain yang tidak ada DMO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar