Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 10 Oktober 2011

IHSG OUTLOOK 10 OKTOBER 2011


- Hari Jumat kemarin IHSG setelah berusaha untuk naik ke level diatas 3500, namun menjelang sesi ke-2 terjadi profit taking, sehingga mengakibatkan turun kembali menuju level 3418 dan tutup pada level 3425.
- Oleh karena itu, maka sementara kita asumsikan dulu IHSG bergerak menuju level 3600 menjadi patah, sehingga saat ini IHSG akan menguji level support 3350-3300 kembali.
- IHSG tidak akan cepat-cepat stabil dan market senantiasa ber-volalitas tinggi, karena pengaruh Bursa-bursa Amerika dan Eropa, namun sisi positifnya adalah kita dapat memanfaatkan trading, seperti saham BUMI yang sempat turun hingga harga 1600 dan naik kembali hingga harga 2075, kenaikan pullback sebesar sebesar 25% tsb dapat kita manfaatkan untuk trading 1-2 hari, cukup lumayan bukan?
- Demikian juga saham-saham seperti ASII, BBRI, BMRI, INDF, dlsb, selalu membuat para trader untuk dapat make profit barang 5-10%, setelah mendapat untung 5-10% jual kembali, untuk membeli kembali di harga bawah.
- Kalau kita perhatikan harga minyak yang telah naik dari terendah kemarin sempat level 77 usd, saat ini berada pada harga 82-83 usd, berarti ada perbaikan harga minyak menunjukan sedikit kepercayaan terhadap market.
- Demikian juga harga Gold yang sebulan kemarin menjadi kepercayaan Investor hingga menyebabkan Gold terbang diatas 1800-1900 usd/troy ons, saat ini kembali berada di level 1600-1650 usd.
- Kalau bertanya kemana arah market saat ini, secara Tehnikal Analis, market masih dalam kondisi bearish/down trend, sehingga trading adalah paling bijaksana, namun tidak terlalu mudah trading dalam kondisi bearish ini, karena hanya memanfaatkan pullback/bottom reversal saja, namun cukup lumayan bukan?
- Faktor yang cukup menggembirakan buat Jumat kemarin adalah Asing kembali mulai Net buy sebesar 380 milyard, cukup lumayan besar, dan mudah-mudahan kondisi ini masih berlanjut, sehingga tekanan jual mulai reda.
- Sebagai patokan pagi ini, mari kita lihat bursa Nikei dan Hangseng sebelum IHSG buka, serta perhatikan saham-saham papan utama seperti ASII, BMRI, BBRI, UNTR, INDF, GGRM

IHSG



ASII


Tidak ada komentar:

Posting Komentar