Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 14 Oktober 2011

IHSG OUTLOOK 14 OKTOBER 2011


- IHSG telah naik selama 7 hari berturut-turut, dari level 3256 hingga 3702, sehingga indicator TA mulai nampak jenuh beli (telah naik 446 point atau sebesar 13,6%).
- Sehingga pada level 3700 ini rentan profit taking yang dilakukan oleh trader local, namun asing malah semakin agresif beli, sehingga membukukan net buy hampir 1 trilyun pada hari kemarin.
- Namun Asing juga mempunyai perhitungan tersendiri dan untuk menciptakan market psikologis, sehingga kita tetap perlu waspadi, apakah IHSG akan tetap rally keatas, ataukah konsolidasi dengan range 3579-3702, ataukah turun kembali ke level 3250 ?
- Tentu saja tidak bisa tahu 100% kemana arah market, namun yang paling penting adalah sikap dan tindakan apakah yang harus diambil terhadap kemungkinan-kemungkinan diatas.
- Dow pagi ini ditutup turun tipis hanya 0.35%, namun Nasdaq malah ditutup naik 0.60%, sehingga hari ini IHSG masih akan mix, sambil kita perhatikan apakah asing masih melakukan net buy yang besar ?
- Jangan lupa hari ini adalah hari Jumat, biasanya market lebih sepi.
- Disamping itu sekitar tanggal 20 Oktober 2011 kemungkinan besar aka nada reshuffle cabinet, sehingga mungkin ada reaksi market juga.
- Untuk saat ini bila mau trading, pilihlah saham-saham defensif seperti JSMR, KLBF, TLKM, atau saham-saham kecil yang baru naik 1-2 hari.
- Hari ini saya menampilkan saham TLKM saja, karena saham yang lain cenderung over bought.


IHSG



TLKM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar