Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 12 Oktober 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 12 OCTOBER 2011


• Indeks saham Amerika ditutup variatif dalam sesi perdagangan dengan volatilitas cukup tinggi, investor nampaknya cenderung wait and see menjelang rilis laporan earning korporasi Amerika dan masih belum pastinya penanganan menyeluruh krisis hutang Uni‐Eropa. Namun demikian harga komoditas dunia melanjutkan penguatannya, dimana harga minyak jenis Brent crude oil naik 1,5% ke 110 USD per barel di bursa London.
• Euro diperdagangkan dalam kisaran cukup tipis pada sesi Selasa, sempat anjlok terhadap dollar AS pada akhir sesi New York setelah adanya laporan bahwa parlemen Slovakia menolak rencana ekspansi ESFS.
• Indeks Dow Jones <.DJI> turun 16.88 poin atau 0.15 percent, di level 11,416.30. Namun sebaliknya, indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> naik 0.65 poin atau 0.05% ke 1,195.54, dan Nasdaq <.IXIC> menguat 16.98 poin atau 0.66% ke 2,583.03.
• Sementara itu indeks saham global, MSCI's All‐Country World index <.MIWD00000PUS>, masih mencatat kenaikan 0,4%.
• Perhatian pelaku pasar dalam beberapa sesi kedepan masih akan didominasi penanganan krisis hutang Uni‐Eropa, dimana investor juga menantikan hasil voting Slovakia untuk menentukan persetujuan parlemen mengenai ekspansi dana EFSF. Slovakia menjadi anggota terakhir dari 17 negara uni‐eropa yang akan menentukan persetujuan tambahan paket EFSF.
• Berdasarkan laporan terakhir, parlemen Slovakia menolak rencana ekspansi tersebut, diiringi juga dengan kejatuhan pemerintahannya dalam mosi kepercayaan di parlemen. Namun demikian partai yang berkuasa mengatakan persetujuan ekspansi EFSF diharapkan akan dapat tercapai
pada akhir pekan ini.
• Saham Alcoa ditutup menguat 2% ke 10.30 USD dan merupakan saham dengan performa terbaik di antara indeks Dow Jones. Produsen alumunium terkemuka itu melaporkan kenaikan pendapatan dan earning pada Q3 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, meskipun masih lebih rendah dari data Q2 2011.
• Sementara itu indeks dari perusahaan top Eropa, The FTSEurofirst 300 <.FTEU3>, ditutup melemah 0,3% setelah pada Senin awal pekan ini sempat menguat tajam 1,7%.
• Harga emas merosot, menghapus penguatan pada sesi sebelumnya, investor memangkas posisi beli emas ditengah ketidakpastian hasil pengambilan suara Slovakia dalam ekspansi ESFS. Hingga akhir sesi New York, harga emas di pasar spot turun 0,6% ke 1664.99 USD per troy ounce.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar