Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 17 November 2011

IHSG OUTLOOK 17 NOVEMBER 2011


- Harga minyak naik diatas 101 usd, namun harga gold turun kembali dari level mendekati 1800 saat ini mendekati 1750 kembali.
- Yang lebih aneh adalah harga minyak naik, biasanya diikuti oleh harga saham-saham berbasic coal, namun saat ini malah sebaliknya saham-saham coal tertekan, hal ini disebabkan oleh kekhawatiran dunia akan mengalami slow down, dimana batu bara ini banyak di export, sehingga kekhawatiran itu mengakibatkan penekanan terhadap saham-saham batu bara.
- Sepanjang hari kemarin mengalami tekanan jual, namun menjelang akhir sesi IHSG berhasil tutup di zona hijau dikarenakan dow fut yang hijau menjelang IHSG tutup dan Eropa yang juga naik ke zona hijau.
- Namun pagi ini Dow ditutup turun -1.58%, sehingga besar peluang IHSG akan mengalami tekanan jual kembali, harapannya adalah dow fut semoga bisa berada di zona hijau.
- Harga CPO masih rally menuju level 1026 usd, sehingga kemarin harga saham berbasic CPO cukup lumayan defensive.
- Saat posisi seperti ini, kembali saham-saham pilihan lebih ditujukan kepada saham-saham defensive seperti JSMR, KLBF, TLKM, ISAT, GGRM, dan Bimantara group seperti BMTR, BHIT,
- Saham berbasic pelayaran kemarin cukup semerbak, lantaran BLTA membukukan keuntungan yang naik sekitar 1000%, namun kenaikan tersebut bukan dari laba perusahaan (malah turun), tetapi dari laba konversi obligasi. Jadi bukan saham yang bagus buat investasi, just trading saja.
- Setelah reverse stock 8 saham menjadi 1 saham, harga saham MYOH tertekan hingga level 620, dikarenakan emiten ini akan mengadakan right issue pada harga 420, buat para trader silahkan cermati saham ini, siapa tahu saham ini mendekati harga 420 diangkat kembali, karena bila turun dibawah 420, tentu rightnya tidak akan ada yang mau menebus.
- Dow Jones saat ini masih up trend dan mengaju level 11.781, hati-hati bila Dow semakin turun dibawah 11.500.
- Sedangkan IHSG akan menguji kembali level 3862, apabila tembus maka akan menguji level 3688 dan 3591, oleh karena itu berhati-hati bila IHSG tembus 3862.
- Strategi tetap lebih bijaksana trading daripada buy and hold saat ini, sebelum cuaca cerah kembali bersinar lagi.

BBRI



BHIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar