Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 04 November 2011

IHSG OUTLOOK 4 NOVEMBER 2011


- Penurunan suku bunga euro sebesar 25 basis points, memberikan dampak positif buat bursa eropa dan Dow sehingga Dow ditutup naik sekitar 1.76%, dan harga Mas juga naik sekitar 1,5%, saat ini diatas 1750 usd per troy ounce, serta harga minyak yang tembus level 94 usd/barrel.
- Para Pemimpin Eropa mendesak agar Yunani tidak melakukan referendum, namun jadi atau tidaknya referendum akan diketahui sampai pertengahan bulan Desember tahun ini.
- Dari berita ke-1 ini diharapkan IHSG hari ini bisa ikut terseret naik seperti bursa Eropa dan Dow Jones.
- Dari berita ke-2, sepanjang belum ada keputusan pasti mengenai jadi atau tidaknya referendum, akan membuat bursa ber’volatile tinggi dan sensitif berita tentang hal tsb, sehingga trading dan hit and run masih lebih aman.
- Buat yang suka buy and hold pilihannya tetap kepada saham-saham yang berfundamental bagus, hutangnya kecil, cash flownya besar, labanya meningkat, serta pembagian deviden yang konstan.
- Kalau kita perhatikan asing, nampak asing belum mengambil posisi, sehingga tidak agresif membeli ataupun menjual, yang panic beli dan panic jual dalam 2 hari terakhir adalah trader lokal saja, asing lebih cenderung wait and see.
- Posisi trading buat tahun 2011 ini memang tidak mudah, kalau kita lihat Awal Januari 2011 IHSG berada pada posisi tertinggi 3786, sedangkan hari kemarin IHSG berada pada level 3705, berarti year to date IHSG tumbuh masih negative, demikian juga kinerja reksadana tumbuh kurang begitu bagus, kalau Anda bisa trading tahun ini cuan diatas 10-20% saja, semestinya bersyukur, berarti Anda sudah mengalahkan market.
- Tetap waspada dan disiplin, karena market belum menentu dan penuh dengan kejutan-kejutan yang tidak pasti baik yang positif maupun yang negatif, sehingga banyak para analis yang mengikuti perkembangan hingga detik per detik, namun kita cukup be smart saja deh, dapat cuan yang lumayan tidak ada salahnya take profit, karena market turun naik akan membuat peluang makin banyak dan makin besar.
- IHSG saat ini berada pada support 3658… 3632 dan resist 3756… 3763.
- Harga minyak ke 94 usd akan membuat saham coal semakin menarik, sedangkan Astra group sebagai leader, disamping banking papan atas BMRI, BBRI, BBNI, BBCA tetap manarik dan patut untuk diperhatikan, disamping saham property.

ASRI



BMRI



BUMI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar