Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 02 November 2011

IHSG OUTLOOK 2 NOVEMBER 2011


- Keluarnya data inflasi bulan Oktober 2011 ditanggapi dingin oleh market, berikut ini data inflasinya :
DJ Indonesia Oct Core Inflation +4.43% On Year Vs+4.93% On Year In Sep
*DJ Indonesia Oct CPI +4.42% On Year; +4.80% Expected
*DJ Indonesia Oct CPI -0.12% On Month; 0.17% Expected
- Berita BORN yang akan member saham BUMI, Plc’s dengan menggunakan dana pinjaman uang bank mengakibatkan jatuhnya saham BORN hingga terkoreksi 15% lebih.
- Selanjutnya berita tentang Referendum Yunani, mengakibatkan rontoknya bursa eropa menjelang sore harinya, sehingga ikut menyeret bursa IHSG hingga turun dibawah level 3700 atau turun sekitar 2.8%.
- Mengahadapi berita-berita buruk yang kembali beredar, lebih baik kita mengamankan posisi kembali, karena IHSG turun sekaligus dibawah level 3706, membuat chart IHSG tidak bagus, namun hal positif lainnya adalah penjualan belum dilakukan secara besar-besaran dan asing tidak agresif jualan juga.
- Proses penurunan yang besar, akan senantiasa ada peluang rebound/ pullback yang memberikan gain cukup besar, oleh karena itu hadapi market yang turun dengan sikap tenang dan optimis, serta memberikan perhatian terhadapa saham-saham yang tertekan cukup besar, karena ketika rebound nanti, profit 10-20% akan mudah didapat. (Masih ingat harga BUMI dari terendah 1600 naik dalam waktu seminggu menjadi 2250).
- Hari ini saya tidak menampilkan chart/gambar saham, karena lebih bijak saat ini sebagai penonton dulu saja deh.

IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar