Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 03 November 2011

IHSG OUTLOOK 3 NOVEMBER 2011


- Kecuali saham BORN, asing tidak melakukan pembelian dan penjualan secara agresif, sehingga kemarin dan sehari sebelumnya, yang menurunkan harga dan yang menaikan harga adalah para trader lokal saja yang terlalu takut berlebihan, sehingga terjadi panic selling dan panic buying.
- Mari kita perhatikan hari ini Asing net buy ataukah net sell, dengan dikecualikan saham BORN tentunya.
- Kenaikan IHSG kemarin hampir ditunjang oleh seluruh sektor, terutama saham-saham blue chips.
- Pagi ini Dow Jones ditutup naik 1,5%, namun saat ini Dow future lebih berperan daripada Dow sendiri, karena kenaikan Dow subuh ini sudah price in dalam kenaikan IHSG kemarin, jadi lebih bijak kita lihat dow fut pagi ini.
- Sektor Banking dan property masih berpeluang untuk melanjutkan kenaikannya, sehubungan dengan angka inflasi yang bagus, sehingga reaksi terhadap angka inflasi tersebut 2 hari yang lalu sempat tertunda dengan berita referendum Yunani.
- Demikian juga sektor coal, dimana harga minyak diatas 90 (saat ini di level 92 usd), seharusnya masih memberikan dampak positif buat coal.
- Saham-saham banyak sekali pilihannya silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing dan jangan lupa untuk tetap disiplin.
- Kemarin saya bilang bahwa perhatikan saham yang sedang tertekan berat, karena ketika pull back, pantulannya cukup lumayan sekitar 10%, hal mana terjadi pada saham BORN, yang mengambil pada level 780 dan berhasil naik ke level 890, berarti diatas 12% bukan? Oleh karena itu selalu perhatikan saham-saham yang berada pada tekanan berat dan perhatikan supportnya jebol atau tidak. Karena peluang seperti itu tidak terjadi tiap hari, namun kesempatan selalu ada dilain waktu.

IHSG



BMRI



BUMI



SIMP



ASRI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar