Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 17 November 2011

OUTLOOK US & GLOBAL 17 NOVEMBER 2011


• Bursa saham global dan euro anjlok Rabu lalu, dengan saham‐saham AS anjlok dari aksi jual pada saham perbankan AS, ditengah munculnya keraguan pada pemerintah di Eropa untuk dapat mengatasi krisis utang zona euro.
• Indeks FTS Eurofirst300 <.FTEU3> dari saham‐saham utama Eropa sedikit naik 0.04 persen untuk ditutup dilevel 970.60.
• Bursa WallStreet berusaha untuk rebound, secara singkat sempat mencapai level positif sebelum melemah tajam pada akhir perdagangan dari adanyal aporan Fitch.
• Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup melemah 190.57 poin, atau 1.58 persen, ke level 11,905.59. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> anjlok 20.90 poin, atau 1.66 persen, ke level 1,236.91. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> turun 46.59 poin, atau 1.73 persen, ke level 2,639.61.
• Pasar mengabaikan data yang menunjukkan consumer prices AS anjlok bulan lalu untuk pertama kalinya dalam empat bulan karena warga AS melakukan pembelian yang kurang pada kendaraan‐kendaraan baru dan bahan bakar. Tetapi harga diluar makanan dan energi mencatatkan kenaikan tipis, Labor Department mengungkapkannya.
• Euro melemah ke dalam level tiga harinya terhadap dollar untuk mencapai level terendahnya lima minggu karena naiknya borrowing costs Perancis dan Italia yang mengkhawatirkan mengenai penyebaran dari krisis utang dua tahunnya.
• Euro <EUR=> melemah 0.51 persen menuju level $1.3462.
• Lembaga pemeringkat Fitch memperingatkan bahwa jika tidak diselesaikannya krisis utang secara teratur dan segera, outlook kredit pada perbankan AS dapat memburuk. Sementara itu outlook stabil, resiko dari goncangan negatif meningkat dan dapat mempengaruhi outlook‐nya, Fitch mengatakannya.
• Harga Tresuri AS naik dimana pasar saham anjlok dan kekhawatiran krisis utang Eropa dapat melebar yang menekan pada safe‐haven obligasi pemerintahAS.
• Harga emas merosot, ditekan oleh melemahnya consumer prices AS dan ketidakpastian setelah perselisihan antara Perancis dan Jerman berkenaan dengan bagaimana European Central Bank seharusnya berbuat lebih banyak untuk mengatasi krisis utang. U.S. gold futures untuk pengiriman Desember <GCZ1> di settled
turun $7.90 ke level $1,774.30 per ons.
• Brent crude untuk pengiriman Januari <LCOF2> di settled anjlok 30 sen ke level $111.88 per barrel. Tetapi U.S. crude futures meningkat diatas $102 per barrel dari berita bahwa pemilik Seaway pipeline berencana pada tahun 2012 untuk membalikkan aliran minyaknya, suatu gerakan yang akan menekan pasokan minyak di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk New York futures contracts. U.S. January crude <2CLc1> di settled naik $3.22 ke level $102.59, yang mana membawa arbitrasetransatlanticanjlok$9.28.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar