Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 23 November 2011

IHSG OUTLOOK 23 NOVEMBER 2011


- IHSG kemarin tampil berlwanan arah dengan Dow sebelumnya, hal mana dikarenakan trader lokal mempunyai keberanian untuk melawan arus dengan meilihat Hangseng juga tampil di area zona positif.
- Kemarin asing net buy 422 Milyard, perlu idperhatikan sebenarnya di pasar regular, sebenarnya asing net sell sebesar 564 milyard, dikarenakan asing net buy sebesar 422 milyard (Ada transaksi di pasar nego, pada saham SMMA asing net buy sebesar 836 milyard, dan pada saham TKIM sebesar 150 milyard, sehingga total dari kedua saham itu saja asing net buy sebesar 986 milyard).
- Asing banyak melakukan net sell terutama pada saham : ADRO, UNTR, BMRI, BBCA, BBTN, BBNI, GEMS, INDY, ASII, AALI, dimana dari 10 saham ini terhitung asing melakukan net sell sebesar 578.7 milyard.
- Kondisi IHSG kemarin yang melakukan perlawanan, membuat table entry memuat banyak signal buy, sehingga bila hari ini market melanjutkan kenaikan, tentu saja banyak saham pilihan.
- Pagi ini dow jones ditutup hanya minus 0.46%, IHSG bila naik jauh diatas level 3750, berarti kembali berada diatas MA200, oleh karena itu untuk menentukan IHSG apakah cukup kuat membentuk bottom reversal, maka dibutuhkan confirm kenaikan hari ini, maka mari kita lihat market saja deh.
- Patokan tetap bercermin kepada saham Astra group dan Banking BMRI, BBRI, BBNI, BBCA dan BUMI, ITMG, GGRM.
- Hal yang saya pandang belum kondusif adalah Rupiah masih melemah terhadap USD, harga gold yang turun, dan Asing masih agresif jualan pada saham-saham blue chips.

AKRA



MEDC



BSDE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar