Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 13 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 13 DECEMBER 2011


- Kekhawatiran Lembaga Pemeringkat untuk mendown grade Italy dan Spanyol kembali kembuat Dow Jones ditutup turun 1.34%, namun masih berada diangka psikologis diatas 12.000.
- Sedangkan IHSG dalam sesi ke-1 mencoba untuk menembus level 3800, namun akhirnya turun kembali dan ditutup pada level 3792.
- Posisi Dow Jones dan IHSG sama-sama dalam kondisi over bought, sehingga kecenderungan pasar untuk menanti wait and see sambil menanti koreksi terlebih dahulu.
- Kemarin harga EMAS dunia terhempas turun snagat dalam dari level 1712 terkoreksi hingga level 1664, demikian juga harga komoditi lainnya seperti timah, nikel, oil semua ikut terkoreksi.
- Berita tentang Undang-undang pembebasan tanah akan segera dirampungkan menyebabkan saham-saham berkaitan dengan sektor property, semen dan kontruksi melaju cukup kencang kemarin.
- Buat hari ini waspadai aksi profit taking, namun perhatikan saham-saham yang kemarin naik tinggi, biasanya akan ikut terkoreksi yang nantinya akan diangkat kembali ketika kondisi sudah kondusif lagi, seperti saham WIKA, TOTL, PTPP, dsb.

IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar