Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 15 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 15 DECEMBER 2011


- Apabila ada sesuatu fenomena yang aneh dan tidak sedap dipandang mata, apakah itu tanda-tanda alam (TAL) sesuatu yang akan terjadi ? Saya mengatakan hal ini karena harga emas yang longsor 3 hari berturut-turut dari level 1750 hingga level 1575, artinya dalam 3 hari berturut-turut telah TURUN SEBESAR 10%, sangguh LUAR BIASA.
- Disamping itu harga semua komoditi juga longsor tajam, Oil turun 5% dalam 1 hari, hingga level dibawah 95 usd, demikian juga harga Timah turun 850 usd, dan harga Nikel turun 835 usd.
- Hanya harga CPO yang naik sebesar 1.67%.
- Window dressing sedang terjadi pada saham-saham kecil, sedangkan pada saham-saham besar apakah akan terjadi Window Dressing?
- Kemarin hanya saham Bakrie yang bisa bertahan serta saham-saham skctor semen, property dan consumers.
- Secara bandarmologi yang saya khawatirkan adalah diangkatnya saham B-7 berarti Bandar distribusi pada saham-saham lain? Dan ketika saham B-7 selesai diangkat, berarti giliran saham B-7 yang diturunkan, dan market tidak akan tahan lagi?
- Pandangan itu belum tentu benar, namun sebaiknya untuk diantisipasi dengan cara mengurangi dulu muatan.
- Pagi ini dow ditutup turun diatas 1% dan dibawah level psikologis 12.000, that is not so good..
- Mau main saham B-7, silahkan saja secara TA bagus, namun jangan terlalu pede dan berlebihan saja, dan jangan lupa pasang stop loss atau trailing stop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar