Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 07 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 7 DECEMBER 2011


- Dow Jones pagi ini ditutup naik 0.43%, sehingga berhasil ditutup pada level diatas 12.000, tetapnya pada level 12.150.
- Posisi Dow jones secara technical, semakin mendekati titip resistant pada level 12.300, sehingga kebanyakan trader hanya menjadi penonton saja apakah Dow mampu tembuskah level 12.300.
- Demikian juga IHSG mendekati level resist pada level 3820-3850-3875, sehingga market semakin sepi.
- Standar International S&P akan menurunkan peringkat hutang beberapa Negara Eropa juga menjadi kekhawatiran bagi market.
- Namun 1 hal yang posistif buat market IHSG, asing still net buy hari kemarin dengan value yang cukup lumayan sebesar 295 milyard.
- Harga minyak dunia yang bertengger diatas 100 usd, sehingga market tidak bisa banyak menekan saham coal, seperti saham BUMI, ADRO, sedangkan saham coal lainnya seperti ITMG, PTBA, INDY masih tertekan.
- Hari ini market masih sepi dengan penurunan dan kenaikan yang terbatas, karena market menanti keputusan para pemimpin Eropa menjelang hari Kamis dan Jumat ini untuk mengatasi krisis’nya.
- Faktor indicator lain adalah harga emas yang longsor kembali mendekati 1700 usd, walaupun 2 hari yang lalu sempat mencoba naik diatas 1850 usd/troy ounce.

JSMR



BUMI



ADRO



COWL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar