Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 08 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 8 DECEMBER 2011


- Kemarin sepanjang pagi hingga sore Dow Fut berada diatas +100-140 points, namun akhirnya Dow Jones ditutup pagi ini hanya mampu naik 46 points (+0.38%), tapi masih lumayan deh daripada ditutup menjadi merah.
- Hari ini tidak ada yang istimewa, kecuali harga CPO kembali naik diatas 1000 usd/matric ton (Ditutup kemarin pada level 1011 usd).
- Hari ini Gubernur BI akan mengeluarkan BI-rate, mari kita perhatikan apakah cukup berpengaruh terhadap saham banking dan property ?
- Market masih menanti EU Summit, yang akan diadakan pada tanggal 8-9 Desember 2011 ini (Kamis-Jumat), untuk mencari solusi tentang hutang eropa, sehingga arah market lebih jelas setelah tahu hasil dari EU Summit tsb (Awal minggu depan).
- Dow semakin mendekati level resist kuat pada level 12.300, sanggupkah untuk menembus level tsb, nampaknya ini akan terjawab dalam 2 hari kedepan.
- Demikian juga sanggupkah IHSG menembus level 3820-3850, tentu saja semua mata saat ini sedang memandang kepada Dow Jones.
- Dalam kondisi market konsolidasi, sehingga value transaksi yang sepi, saham Bimantara group (BHIT, BMTR, MNCN) menjadi bintang di market IHSG, disamping banyak saham-saham kecil lainnya, antara lain MYOH, RAJA, SSIA, COWL, DKFT, EKAD, LPCK, MASA, sehingga bagi trader-trader kecil peluang masih ada, sambil menanti arah market lebih pasti 2 hari kedepan.
- Saham ASII sudah berada dipuncak, akankah saham B-7 sebagai pengganti untuk meramaikan IHSG ? who know, but be carefull..

BUMI



AKRA



BWPT



ENRG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar