Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 19 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 19 DECEMBER 2011


- Hari Senin ini tanggal 19 Desember 2011, berarti kita hanya mempunyai waktu trading di bursa IHSG tinggal 2 minggu lagi, yakni minggu sekarang sebelum hari Natal, dan minggundepan setelah hari Natal.
- Akankah market masih mempunyai power untuk window dressing? Sepertinya kalaupun ada hanya minggu ini, setelah hari Natal biasanya market lebih sepi lagi.
- Pengaruh lembaga peringkat International Fitch yang menaikan peringkat hutang Indonesia dari BB+ menjadi BBB- sehingga Indonesia meraih predikat Investment grade, membuat IHSG jumat kemarin melesat naik +1,8% dan berhasil tutup pada level 3768, sehingga secara Tenikal Analis Chart IHSG menjadi bagus kembali, karena high hari Jumat > daripada High hari Kamisnya, dan seperti yang saya uraikan kemarin pada chart IHSG, bahwa IHSG baru akan bagus jika mampu tutup diatas 3750 kembali.
- Saat ini IHSG akan kembali mencoba kembali naik level 3800an, dengan level resistant pada level 3803, 3833, 3857, 3875. Dan apabila berhasil tembus level 3875, maka akan berpeluang menuju level 4021.
- Namun hati-hati juga bila kondisi berubah ketika IHSG tidak mampu menembus level 3800an, karena berita Indonesia masuk ke level Investment grade sudah menjadi berita basi, sehingga ada juga kemungkin para trader melakukan “sell on news”, oleh karena itu tetap perhatikan market apakah asing melakukan net sell ataukah net buy? Demikian juga perhatikan nilai Rupiah terhadap Usd makinmenguat ataukah sebaliknya makin melemah ?
- Kalau kita perhatikan penutupan Dow hari Jumat kemarin yang tutup flat -0.02%, sehingga pagi ini kita hanya bisa berpatokan kepada dow fut apakah bermain di zona merah atau hijau, serta melihat market Asia sebelum IHSG pre opening.
- Perhatikan kembali saham-saham market leader seperti ASII, UNTR, BBCA, BBRI, BMRI, ITMG, INTP, SMGR.


UNTR



BBRI



ITMG



ABMM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar